25 Juli 2024
Parade Cikar Obat Rindu Masyarakat Dalam Hari Jadi Kabupaten Kediri Tahun 2022

Parade Cikar Obat Rindu Masyarakat Dalam Hari Jadi Kabupaten Kediri Tahun 2022

Kediri, demonstran.id – Parade Cikar dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1218 tahun 2022 disambut meriah oleh masyarakat Kabupaten Kediri. Sejak pukul 12.00 WIB ribuan masyarakat dari berbagai wilayah di Kabupaten Kediri sudah memadati sepanjang jalan depan taman wisata Totok Kerot hingga kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) pada Jumat, 25 Maret 2022.

Seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kediri berpadu menjadi satu untuk menyaksikan acar yang dihadiri langsung oleh Bupati Kediri H. Hanindhito Himawa Pramana bersama dinas terkait tersebut.

Masyarakat menyebut jika acara parade cikar tersebut sebagai bentuk kerinduan akan hadirnya hiburan masyarakat yang selama dua tahun belakangan ditiadakan akibat pandemi covid-19.

Seperti yang diutarakan Supandi warga Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri, ia rela jauh-jauh dari lereng Gunung Kelud hanya untuk menikmati hiburan yang ditujukan kepada masyarakat tersebut.

“Saya rindu hiburan seperti ini, biasanya hari jadi identik dengan keramaian dan perayaan besar. Tapi karena ada pandemi akhirnya tidak ada acara. Mendengar ada informasi hiburan masyarakat berupa parade cikar saya langsung antusias dan mengajak keluarga saya untuk menonton,” ungkapnya.

Sama halnya apa yang diungkapkan Rahayu, warga Desa Bulupasar Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri. Meskipun tempat tinggalnya dekat dengan kawasan wisata SLG ia juga merasakan rindu terhadap keramaian yang dinantikan masyarakat setiap hari jadi.

“Rumah saya memang dekat, tapi keramaian dalam acara hari jadi masih menjadi acara yang saya nantikan setiap tahunnya. Semoga pandemi segera berakhir,” tutupnya.

Dalam parade cikar ini sendiri diikuti 18 cikar dari berbagai wilayah di Kabupaten Kediri. Kata ‘Bajingan’ sebutan bagi para pemegang kendali sapi pada kendaraan cikar juga turut menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat yang melihat acara ini. (lib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *