22 Juli 2024
Viral Video Geng Motor Lakukan Pengerusakan

Viral Video Geng Motor Lakukan Pengerusakan

Kediri, demonstran.id – Sebuah video yang diduga sekumpulan geng motor tengah melakukan pengerusakan kaca mobil dan pengeroyokan terhadap pengendara motor beredar di media sosial. Kejadian tersebut diduga terjadi di depan kantor NU Gurah, pada Minggu (12/3) dini hari sekira pukul 01.00 WIB. 

Kapolsek Gurah Polres Kediri AKP. Roni Robi saat ditemui diruangannya mengatakan bahwa kejadian tersebut benar adanya, namun hingga saat ini tidak ada yang melaporkan atas kejadian tersebut.

” Hingga saat ini untuk korban pengeroyokan maupun pemilik mobil yang mengalami kejadian tersebut tidak melaporkan ke Polsek Gurah,” terang Kapolsek Gurah AKP. Roni Robi, Senin (14/3).

Lebih lanjut Kapolsek Gurah menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan penyidikan sehingga pelaku dapat terungkap.

“Petugas sudah melakukan penyidikan dilokasi kejadian dan nantinya pihaknya akan berkordinasi dengan Polres Kediri untuk melakukan penyidikan,” tambahnya.

Namun AKP. Roni,  belum bisa mengungkapkan kronologis kejadian tersebut. Pihaknya hanya memberikan kepastian bahwa Polsek Gurah telah melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

” Terkait dengan kebenaran kejadian tersebut, pihaknya telah melakukan penyidikan dengan menanyai warga yang berada di lokasi kejadian dan membenarkan, namun terkait kronologi kejadian tidak ada yang mengetahui,” ucapnya.

Nampak dalam video yang beredar, korban pengeroyokan dan pemecahan kaca mobil tersebut saat melintas berpapasan dengan gerombolan pengendara motor yang tiba tiba melakukan pengeroyokan.

Kapolsek Gurah menghimbau kepada para pengendara yang menjadi korban atas kejadian tersebut untuk melaporkan ke pihak berwajib supaya pelaku dapat diamankan.

” Untuk korban yang mengalami kejadian tersebut silahkan melapor agar para pelaku dapat segera diamankan,” lanjutnya.

AKP. Roni mengatakan untuk mengantisipasi agar kejadian tersebut tidak terulang kembali, pihaknya akan melakukan patroli serta razia bagi pengendara baik dari arah Pare menuju Kediri ataupun arah sebaliknya dari Kediri menuju Pare.

Sementara itu atas postingan di Instagram terkait adanya pengeroyokan di Gurah, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono atau yang akrab disapa mas Dhito dalam intragramnya @dhitopramono mengatakan bahwa hari ini akan melakukan koordinasi dengan Kapolres Kediri untuk segera ditindak lanjuti.

“Saya sangat mengecam aksi tersebut, akan segera saya turunkan team untuk mencari motif serta keberadaan pelaku,” ucapnya dalam komenan di Instagram.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *