24 Juni 2024
Peringati Hari Buruh Internasional, Bupati Kediri Minta Stakeholder Perusahaan Penuhi Hak Pegawainya

Peringati Hari Buruh Internasional, Bupati Kediri Minta Stakeholder Perusahaan Penuhi Hak Pegawainya

Kediri, demonstran.id – Peringati hari buruh Internasional, Bupati Kediri mengajak seluruh stakeholder, perusahaan serta serikat pekerja agar senantiasa menjaga simbiosis mutualisme dalam hubungan ketenagakerjaan.

Dalam hal ini Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana memberikan imbauan terhadap stakeholder perusahaan agar tertib dalam memberikan hak para pegawainya. Bahkan, pihaknya akan mengawal setiap regulasi dan kebijakan perusahaan.

Menurutnya, hal itu menyusul masih banyak serikat pekerja yang menyampaikan aduan karena tidak mendapatkan hak-haknya sebagai karyawan perusahaan. 

“Pemenuhan hak pekerja juga harus dilakukan oleh perusahaan. Baik itu penggajian maupun BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan. Karena kesejahteraan dan keselamatan kerja para buruh menjadi yang paling utama,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Kediri yang akrab disapa Dhito tersebut juga menekankan adanya peningkatan kompetensi atau mengupgrade kemampuan diri sebegai karyawan perusahaa, agar simbiosis mutualisme ini dapat tumbuh dan terjaga.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kediri Ibnu Imad menambahkan, dialog interaktif membahas seputar ketenagakerjaan ini sebagai komitmen dalam peningkatan kapasitas pekerja dan pemberian paparan hukum ketenagakerjaan.

Termasuk bagaimana hubungan industrial dapat berjalan dengan baik. Hal itu sejalan dengan tema Hari Buruh Internasional 2024 yaitu Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten, serta menggunakan tagline Mayday is Terampil Day.

“Ketenagakerjaan ini dinamika yang sangat luar biasa. Apalagi kemajuan teknologi informasi yang sangat mempenagruhi kondisi dunia kerja. Sehingga efeknya kalau tenaga kerja tidak meningkatkan kompetensinya pasti akan kesulitan menyesuaikan,” tambahnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *