25 Juli 2024
Diduga Terpeleset, Seorang Nenek Meninggal Di Saluran Irigasi

Diduga Terpeleset, Seorang Nenek Meninggal Di Saluran Irigasi

Kediri, demonstran.id – Ketenangan warga Desa Kawedusan berubah menjadi gempar setelah ditemukannya seorang perempuan tua tergeletak di saluran pengairan irigasi dalam kondisi sudah tak bernyawa, Rabu sekira pukul 14.15 WIB.

Perempuan tersebut yakni Rasemi (69) warga Dusun Belung Rt.02/ Rw.01 Desa Kawedusan, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri.

Kapolsek Plosoklaten Polres Kediri Iptu Agus Sudarjanto, S.H. mengatakan bahwa korban ditemukan sekitar Pkl 14.00 Wib di saluran irigasi persawahan Dusun Belung, Desa Kawedusan, Kecamatan Plosoklaten Kediri.
Sebelumnya korban berjalan dari rumahnya ke persawahan menuju aliran irigasi sungai sekitar 100 meter untuk buang air besar, namun dalam kondisi berjalan gemetar karena kurang sehat. Namun korban tak kunjung kembali. Mengetahui korban tidak kunjung kembali ke rumah, selanjutnya salah satu keluarga korban yakni Harni Astuti (35) mencari korban namun tidak diketemukan.

“keluarga korban selanjutnya meminta pertolongan kepada warga agar membantu mencari korban, dan akhirnya korban diketemukan di saluran pengairan irigasi dalam kondisi sudah meninggal dunia,” terang Kapolsek Plosoklaten Iptu Agus Sudarjanto, SH.

Mengetahui korban meninggal, tambah Iptu Agus, warga kemudian melaporkan ke Polsek Plosoklaten.

“Petugas selanjutnya menuju ke lokasi kejadian bersama tim inafis Polres Kediri dan dokter Puskesmas Plosoklaten guna melakukan pemeriksaan,” ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan pada tubuh korban, tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan, hanya pada bibir korban terdapat luka akibat digigit kepiting sawah.

“Korban meninggal dunia diduga terpeleset saat hendak buang air, hal ini diperkuat dengan keterangan dari keluarga korban, bahwa korban mempunyai riwayat penyakit darah tinggi dan jantung dan kondisinya pun sudah pikun, ” pungkasnya.

Selanjutnya korban langsung dimakamkan oleh keluarga, dan keluarga menerima kejadian tersebut.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *