4 Maret 2024
Langkah Persedikab Naik Kasta Liga 2 Semakin Dekat

Langkah Persedikab Naik Kasta Liga 2 Semakin Dekat

Kediri, demonstran.id – Langkah Persedikab Kediri untuk naik kasta ke Liga 2 musim depan kian dekat. Apalagi saat ini, tim kebanggaan Kabupaten Kediri itu telah masuk ke babak 32 besar Putaran Nasional Liga 3.

Kurang melewati sejumlah pertandingan lagi, maka hal ini akan menjadi sebuah titik balik bagi kebangkitan prestasi Persepakbolaan Kabupaten Kediri untuk kembali mewarnai persaingan di kancah kompetisi tertinggi Liga Indonesia.

Memang, keberadaan Persedikab seolah tertutupi nama besar Persik Kediri. Padahal, bila melihat rekam jejak prestasi bagi tim berjuluk ‘Bledug Kelud ini’ sebenarnya terbilang luar biasa di eranya. Di mana Persedikab pernah dua kali berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia, yakni pada tahun 1999 dan 2002. Tetapi, mulai tahun 2007 saat itu, mereka terdegradasi ke Divisi Dua. Selebihnya, mereka lebih sering berkutat di level bawah seperti Divisi 2, Liga Nusantara, juga Liga 3.

Sementara itu, Pelatih Persedikab Kediri, Tony Ho mengatakan, memasuki di babak 32 besar ini dirinya meyakini, jika tim-tim yang masuk di babak ini adalah tim bagus.

“Jadi mau tidak mau kita harus bekerja lebih keras lagi. Kita harus lebih siap daripada mereka. Tentu, sejumlah evaluasi pada sisa waktu yang ada ini akan kita manfaatkan dengan baik,” ujarnya, saat jumpa pers conference, Sabtu (12/2/22) kemarin.

Menurut Tony Ho, Persedikab adalah representasi dari warga Kabupaten Kediri.

“Maka dari itu, kita harus mempertanggungjawabkan semuanya,” ungkapnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *