2 Februari 2023
Maksimalkan Torehan Medali di Ajang Porprov 2023, KONI Kab Kediri Mulai Jaring Atlet di Cabang Esport

Maksimalkan Torehan Medali di Ajang Porprov 2023, KONI Kab Kediri Mulai Jaring Atlet di Cabang Esport

Kediri, demonstran.id – Koni Kabupaten Kediri terus berbenah diri dan mematangkan persiapannya untuk tampil maksimal digelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023.

Salah satu upaya yang tengah dilakukan saat ini ialah menjaring sejumlah atlet potensial dari tingkat bawah.

Termasuk di Cabang Olahraga (Cabor) Esport. Sesuai rencana, Koni Kabupaten Kediri akan mulai melakukan penjaringan di cabor tersebut dengan menggelar sebuah turnamen.

Dalam turnamen itu, Koni akan bekerjasama dengan cabor Esport untuk menyiapkan segala fundamentalnya, untuk penyelenggaraan turnamen tersebut.

Sesuai rencana, turnamen itu akan digelar pada 27 Desember – 28 Desember 2022 yang akan dilangsungkan di Hall Convention Center Simpang Lima Gumul Kediri.

Ada 4 jenis game yang dipertandingan dalam turnamen itu. Di antaranya PUBG, Mobile Legend, Free Fire, PES.

Dedi Kurniawan, Ketua Koni Kabupaten Kediri mengatakan, penyelenggaran turnamen tersebut bertujuan untuk menjaring sejumlah atlet yang nantinya akan menjadi bagian dari kontingen Kabupaten Kediri di ajang Porprov VIII nanti.

Dedi mengaku, jika dirinya ingin memaksimalkan cabor baru yang dipertandingkan di ajang Porprov tersebut untuk menambah pundi-pundi medali.

“Esport ini merupakan sebuah cabor baru yang dipertandingkan di ajang Porprov di tahun 2023 nanti. Saya rasa di cabor ini, Kabupaten Kediri juga cukup berpotensi untuk mendapatkan medali. Itu terlihat dari atlet kita yang sebelumnya berhasil membawa satu medali perunggu di ajang eksibisi Porprov Jatim ke VII kemarin,” ungkapnya.

Dirinya yakin, dengan persiapan yang dilakukan lebih awal ini, cabor Esport mampu memaksimalkan peluang yang ada untuk merebut sejumlah medali.

“Sebenarnya tak hanya di Esport, kami sejauh ini sudah mulai mempersiapkan dengan matang di sejumlah cabor lainnya, mulai dari penjaringan atlet hingga pelatih,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dedi berharap, jika di ajang Porprov 2023 nanti menjadi sebuah titik balik Kabupaten Kediri untuk mengukir prestasi cemerlang di ajang kejuaraan multi-event tersebut.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *