22 Juli 2024
Waspadai Modus Penipuan Atas Nama Bupati Kediri, Mas Dhito: Itu bukan saya

Waspadai Modus Penipuan Atas Nama Bupati Kediri, Mas Dhito: Itu bukan saya

Kediri, demonstran.id – Percobaan penipuan yang mencatut nama Bupati Hanindhito Himawan Pramana atau yang kerap disapa Mas Dhito dialami oleh salah satu pengurus masjid At-Taqwa di Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Pelaku mengirimkan pesan lewat Whattsap dan menjanjikan akan menyumbang dana untuk masjid.

“Saya pastikan bukan berasal dari saya. Saya minta kepada masyarakat untuk berhati-hati,” katanya pada Senin (21/3/2022)

Dalam melakukan aksinya, pelaku menggunakan foto orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini pada foto profil whatsapp untuk meyakinkan calon korbannya.

Pengurus masjid yang menerima pesan tersebut sempat mencoba untuk mengklarifikasi kebenaran chat yang berisi tawaran Mas Dhito untuk memberikan sumbangan itu dengan cara menelpon nomor tersebut. Namun tidak direspon oleh pelaku.

Atas kejadian tersebut, Mas Dhito meminta kepada masyarakat untuk lebih waspada. Sebab penipuan dengan mengatasnamakan pejabat sering terjadi di berbagai daerah baik itu melalui pesan singkat maupun telpon.

“Jangan sampai kejadian semacam ini terulang kembali. Saya minta kepada masyarakat yang menerima pesan mengatasnamakan saya, bisa mengklarifikasinya lewat Direct Message (DM) Instagram ataupun aplikasi Halo Masbup,” tandasnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *