25 Juli 2024
Ditarget Medali Perak, Namun Pelatih Voli Kabupaten Kediri Justru Yakin Dapat Emas

Ditarget Medali Perak, Namun Pelatih Voli Kabupaten Kediri Justru Yakin Dapat Emas

Kediri, demonstran.id – Cabang Olahraga (Cabor) bola voli Kabupaten Kediri mendapat target medali perak di ajang gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII yang akan digelar pada 25 Juni 2022 mendatang.

Target tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan.

Sementara itu, mendapati target yang dibebankan oleh KONI tersebut, pelatih bola voli Kabupaten Kediri, Reidel Alfonzo Gonzalez Toiron, justru yakin, jika skuat besutannya akan mampu untuk meraih medali emas dalam ajang bergengsi di Jawa Timur tersebut.

“Saya yakin, kita bisa juara. Saya buat tim untuk juara,” kata mantan pemain Proliga yang sempat membela tim Surabaya Bhayangkara Samator.

Keyakinan Toiron untuk membawa tim bola voli meraih gelar juara di ajang Porprov Jatim bukanlah tanpa sebab. Dirinya menilai, jika anak asuhnya telah menunjukkan progres yang cukup signifikan dalam latihan. Baik itu secara psikologis pemain, fisik, teknik dan juga taktik.

“Memang di awal-awal susah, teknik mereka masih belum baik. Butuh waktu lama untuk memperbaiki itu dan sekarang mereka sudah lebih baik,” ungkapnya saat ditemui Demonstran.id di kantor Pemkab Kediri, pada saat pemberangkatan kontingen cabor bola voli Kabupaten Kediri bertolak ke Kabupaten Jember untuk menjalani laga kualifikasi Pra Porprov, Kamis (17/3/22).

Berdasarkan hasil uji coba yang telah dilakukan. Tim bola voli Kabupaten Kediri baik putra dan putri mendapati hasil yang bisa dibilang cukup menjanjikan. Di mana dari empat kali menggelar pertandingan uji coba, yakni menghadapi Sidoarjo, Jombang, Kota Kediri dan Blitar, semua diperoleh dengan hasil kemenangan.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *