25 Juli 2024
Tim Gabungan Sidak Minyak Goreng Di Pasar Dan Distributor Di Kediri

Tim Gabungan Sidak Minyak Goreng Di Pasar Dan Distributor Di Kediri

Kediri, demonstran.id – Tim gabungan dari Polsek Mojoroto Polres Kediri Kota beserta jajarannya dan TNI melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di pasar bandar Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Selasa (16/3/2022).

Dari sidak hari kedua ini, petugas menemukan masih tersedianya minyak goreng di toko-toko yang berada di Pasar Bandar meskipun stoknya hanya sedikit.

Kapolsek Mojoroto Polres Kediri Kota Kompol Muklason mengatakan untuk di pasar Bandar ketersediaan minyak goreng masih ada.

“Meskipun ada namun stoknya hanya sedikit dan untuk harga jualnya bervariasi,” ucap Kompol Muhklason.

Setelah melakukan sidak di pasar tradisional, selanjutnya rombongan menuju ke gudang distributor yang terletak di Bujel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri untuk memastikan bahwa minyak goreng yang berada di gudang tersebut terdistribusikan.

“Selanjutnya kita kembali sidak ke gudang PT. Surya Mandiri untuk memastikan apakah sudah terdistribusikan minyak goreng yang berada digudang tersebut,” terangnya.

Sesampainya di gudang tersebut, Kapolsek Mojoroto beserta rombongan langsung mengecek tumpukan minyak goreng yang masih tertata rapi di dalam gudang.

“Minyak goreng yang berada digudang ini sudah berkurang, itu artinya sudah terdistribusikan, dan untuk distribusinya ditujukan kepada toko toko baik toko besar maupun toko kecil, sesuai dengan pemesanan,” imbuhnya.

Kompol Muklason menambahkan bahwa dari 3000 liter lebih minyak goreng yang ada digudang ini, hari ini sudah terdistribusikan sebanyak 700 dos.

“Hari ini sudah terdistribusikan sebanyak 700 boks, yang terbagi menjadi dua armada dan sesuai dengan pesanan yang masuk,” tambahnya.

Muklason berharap minyak goreng yang sudah ada di gudang jangan sampai ditimbun namun agar segera dijual. Jangan sampai dipasaran barang tidak ada, supaya kebutuhan masyarakat sehari-hari bisa terpenuhi.

Dalam sidak yang dilakukan selama dua hari, belum ditemukan adanya penimbunan minyak goreng yang dilakukan di wilayahg hukumnya.

“kalau untuk yang kami temukan masih tumpukan minyak goreng dengan jumlah yang sangat banyak ini karena belum terdistribusikan atau belum dikirim karena adanya kendala armada,” ucapnya.

Distributor PT Surya Mandiri ini merupakan distributor yang pengirimannya ditiga tempat yakni Kediri, Nganjuk dan Jombang.

Muklason berharap untuk pendistribusian di wilayah Kediri bisa dimaksimalkan agar warga yang berada di Kediri tidak sampai kekurangan kebutuhan minyak goreng.

Sementara itu untuk minimarket seperti alfamart maupun indomart agar penjualan minyak goreng dilakukan dengan menunjukkan KTP, hal ini untuk menghindari adanya satu orang yang beli dobel.

“Kami harap untuk minimarket agar pembelian minyak goreng menunjukkan KTP, agar penyebaran minyak goreng bisa merata. Sekali lagi untuk pegawai minimarket jika minyak goreng sudah tersedia dan hendak menjualnya untuk menghubungi petugas agar dibantu untuk penjualannya sehingga merata,” pungkasnya.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *