24 Juni 2024
Tutup Manhole di Sejumlah Ruas Jalan Rusak, Ini Yang Dilakukan Dinas PUPR Kota Kediri

Tutup Manhole di Sejumlah Ruas Jalan Rusak, Ini Yang Dilakukan Dinas PUPR Kota Kediri

Kediri, demonstran.id – Perbaikan tutup manhole yang berada di sejumlah ruas jalan terus dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kediri. Manhole yang mulai rusak tersebut dibongkar dan digantikan dengan tutup manhole yang baru.

Kepala Dinas PUPR Kota Kediri Endang Kartika Sari, melalui Kabid Binamarga, Made Permana, mengatakan bahwa kegiatan pemeliharaan ini sebagai rutinitas.

” Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan, dan keamanan bagi pejalan kaki di trotoar yang hendak ke pegadaian maupun menuju Pasar Setonobetek, disamping itu Dinas PUPR juga memperbaki di kawasan Kelurahan Kaliombo dan Perumahan Wilis, sebagai penunjang sistem drainase,” ucapnya.

Sementara itu terkait dengan perbaikan tutup manhole yang rusak tersebut Made Permana mengatakan bahwa mengunakan dana dari APBD.

” Dalam perbaikan mahole dilakukan mulai di jalan Patimura, kawasan setonobetek dan pegadaian dikerjakan sebanyak 5 orang, ini sebagai rutinitas, dimana tutup manhole yang rusak digati baru manhole tersebut berukuran 0,8×1,2 meter,” tambahnya.

Made beharap dengan upaya yang bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi pejalan kaki, dan menambah keindahan trotoar.
” kita berharap dengan pemeliharaan tersebut tidak akan terjadi hal hal yang membahayakan pengguna trotoar, disamping juga untuk menjaga kerapian dan keindahannya,” ungkap Made. (yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *