24 Juni 2024
Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke DPD Partai Nasdem, Bupati Petahana Kediri Siap Ramaikan Pilkada 2024

Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke DPD Partai Nasdem, Bupati Petahana Kediri Siap Ramaikan Pilkada 2024

Kediri, demonstran.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.
Formulir pendaftaran calon kepala daerah dari Mas Dhito sapaan akrabnya, diterima langsung oleh Ketua DPD Nasdem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono, Sabtu (4/5/2024) sekira pukul 20.30 WIB, di kantor DPD Nasdem Kabupaten Kediri Desa Gogorante Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Setelah ngobrol sejenak dengan seluruh jajaran DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri, Mas Dhito kemudian menyerahkan formulir pendaftaran kepada ketua DPD Partai Nasdem Lutfi Mahmudiono.

Dhito menyampaikan dirinya mendaftar sebagai bakal calon bupati ke Nasdem karena visi dan misi partai tersebut sama dengan dirinya, yaitu ingin membangun Kabupaten Kediri yang lebih baik.

“Alhamdulillah, hari ini, Sabtu tanggal 4 Mei, kurang lebih jam 20.30 tadi, saya datang ke kantor (DPD Partai) Nasdem dan diterima dengan sangat baik, tujuan saya kemari untuk menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon bupati kediri,” ujar Dhito.

Alasan Dhito ikut dalam kontestasi pilkada kali ini, yakni ingin melanjutkan jabatan Bupati Kediri periode kedua untuk menyelesaikan program yang belum diselesaikan.

“Saya masih punya banyak tanggung jawab di Kabupaten Kediri,” tandasnya.

Tanggung jawab apa yang harus diselesaikan Dhito? Dhito mencontohkan terkait dengan proyek stadion yang belum selesai dan memastikan pembebasan lahan untuk jalan tol. Serta memastikan beroperasinya bandara dengan lancar, proyek Jembatan Jongbiru, dan sejumlah proyek lainnya.

Disinggung kemungkinan mendaftar ke partai lain, Dhito tak menampik hal tersebut. Sebagai kontestan pilkada, dirinya harus berkomunikasi dengan semua partai.

Saat ditanya terkait alasan tidak mendaftar ke PDIP yang menjadi partainya bernaung, Dhito mengatajan bahwa di PDIP tidak ada surat rekomendasi untuk bakal calon. Melainkan adalah surat penugasan, yang nanti akan dikeluarkan kepada dirinya.
” Kalau PDIP hanya ada surat penugasan tidak ada surat rekomendasi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri Lutfi Mahmudiono mengatakan bahwa Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana merupakan yang pertama kali mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah ke partai Nasdem.

Lutfi juga mengungkapkan ada beberapa bakal calon bupati yang telah mengambil formulir. Selain Dhito ada nama lain, yakni Denny Widyanarko yang konfirmasi akan mengembalikan formulir pendaftaran pada Minggu (5/5/2024) besok.

Pendaftaran ini, merupakan mekanisme yang ada di partai Nasdem untuk memberi kesempatan kepada warga Kabupaten Kediri untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati. Pendaftaran dimulai pada tanggal 1 Mei dan akan ditutup pada tanggal 7 Mei 2024.
” Nantinya semua yang mendaftar di Partai Nasdem akan dilaporkan kepada dewan pimpinan wilayah untuk diteruskan ke DPP, dan keputusan terakhir siapa yang direkom itu adalah kewenangan dari DPP,” pungkasnya.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *