24 Juni 2024
Puluhan Pengajar TK Ikuti Persami, Ini Pesan Kamabicab Kabupaten Kediri oppo_1024

Puluhan Pengajar TK Ikuti Persami, Ini Pesan Kamabicab Kabupaten Kediri

Kediri, demonstran.id – Gerakan Pramuka Pra Siaga sangat penting bagi siswa pra Sekolah Dasar. Khususnya dalam membentuk pribadi yang mandiri, tangguh serta berakhlakul karimah sejak dini. Oleh karena itu, bekal ilmu tentang Pramuka Pra Siaga penting untuk dimiliki guru TK maupun PAUD sebagai bekal ketika menerapkan pendidikan / kegiatan kepramukaan bagi anak didik mereka di satuan pendidikan PAUD / TK.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Dr.Mokhamat Muhsin yang membuka acara persami tersebut dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri, Hanindhito Himawan Pramana dan ketua Kwarcab Kabupaten Kediri Eriana Anissa yang akrab dipanggil kak Chica mengatakan bahwa pendidikan kepramukaan itu wajib diberikan ekstrakulikuler.

” Pramuka prasiaga ini sangat penting artinya bagi anak-anak pada masa transisi PAUD ke jenjang SD yang menyenangkan dan melalui kegiatan Persami ini kakak Pembina memperoleh pengetahuan keterampilan yang sesuai yang dapat diimplementasikan Untuk mengantarkan anak-anak PAUD menuju ke jenjang yang lebih tinggi dengan apa kegiatan yang menyenangkan,” ucap Mohammat Muhsin.

Dr. Mokhamat Muhsin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan orientasi teknik pembina prasiaga Kwarcab Kabupaten Kediri.

” Kegiatan ini dilaksanalan selama 2 hari yakni mulai tanggal 8 hingga 9 Juni 2024, dan merupakan tindak lanjut acara orientasi sebelumnya,” ucapnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksanaan Persami yang juga ketua K3 TK (Kelompok Kerja Kepala TK), Kabupaten Kediri Hudaya mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 120 peserrta dari 26 kecamatan se kabupaten Kediri.

” Tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antar pembina pra siaga se kabupaten kediri,” ucapnya. (yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *