24 Juni 2024
Peringati Hari Pendidikan Nasional Dan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024, Ini Harapan Kepala Dinas Pendidikan Prov Jatim Wilayah Kediri oppo_1024

Peringati Hari Pendidikan Nasional Dan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024, Ini Harapan Kepala Dinas Pendidikan Prov Jatim Wilayah Kediri

Kediri, demonstran.id – Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2024, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Timur Wilayah Kediri menggelar kegiatan jalan sehat.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan Kantor Dishub Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu (25/5/2024) pukul 06.00 WIB.

Kegiatan yang diikuti sebanyak kurang lebih 23.000 peserta yang terdiri dari siswa siswi serta bapak ibu guru tingkat SMA, SMK dan SLB se Kota dan Kabupaten Kediri.

Acara tersebut tampak meriah dengan adanya penampilan dari drumb band Taruna Brawijaya serta perwakilan dari siswa siswi berbakat.

Dengan mengusung tema ‘ Mewujudkan Profil Pendidik dan Pelajar Pancasila yang Sehat Jasmani dan Rohani’.

oppo_1056

Pj Walikota Kediri Zanariah memberangkatkan langsung peserta jalan sehat diberangkatkan dengan didampingi Kadindik Prov Jatim Aries Agung Paewai, Kacabdin Prov Jatim Wilayah Kediri Adi Prayitno, Kepala Dinas Pendidikan Kota Anang Kurniawan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Mokhamad Muhsin, Kejaksaan Negeri Kota Kediri dan Perwakilan Kajari Kab Kediri pelepasan peserta jalan sehat bersama oleh dengan mengibarkan bendera start. Dengan rute sepanjang 4 kilometer.

Pj Wali Kota Kediri Zanariah dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Harkitnas dan Hardiknas pada momen penting ini kita hidupkan dan bangkitkan semangat para pejuang pahlawan kita.

“Perjuangan itu tentunya kita wujudkan guna meraih prestasi dan meraih masa depan yang lebih baik kedepannya, ” ucapnya.

Adapun momen Harkitnas yang ke 116 tahun ini lanjut Pj. Walikota Kediri yakni untuk terus menumbuhkan dan membangkitkan semangat untuk meraih cita-cita para pelajar di Kediri Raya.

” Dalam momen Hardiknas, kedepannya semoga bisa berkelanjutan dengan kualitas pendidikan yang lebih baik dan beragam dan lebih keren,” lanjutnya.

Sementara itu, DR.Aries Agung Paewai, S.STP., M.M. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim menyampaikan dengan kegiatan Hadiknas dan Harkitnas. Untuk seluruh guru, kepala sekolah dan siswa terus belajar meningkatkan kompetensi dan skill.

“Dengan semangat hari pendidikan dan hari kebangkitan nasional ini kita berharap bahwa pendidikan semakin baik, barometer pendidikan di Jawa Timur menjadi kiblat Nasional. Dan kita berharap semua masyarakat memahami bahwa pendidikan bukan hanya tugas pemerintah, tetapi tugas masyarakat dan seluruh komponennya, ” ucapnya.

Ditempat lain, Kepala Dinas Pendidikan Prov Jatim Wilayah Kediri Adi Prayitno, S.Pd, MM., mengatakan bahwa dalam peringatan Harkitnas dan Hadiknas kali ini sudah saatnya pelajar dan guru pendidik di wilayah Kediri Raya bangkit.

“Artinya, bangkit untuk menuju kualitas pendidikan sehingga generasi anak bangsa dari Kediri ini di masa yang akan datang betul-betul bisa meneruskan tongkat estafet kepemimpinan. Generasi tua ini akan pensiun digantikan putra putri kita, ” ucapnya

Kegiatan jalan sehat kali ini mengusung tema ‘Menumbuhkan Karakter Pendidik dan Pelajar Pancasila yang Sehat Jasmani dan Rohani.’

Gus Adi berharap kedepannya guru pendidik dan pelajar Kediri Raya ini sehat- sehat semua baik jasmani maupun rohaninya.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *