22 Juli 2024
Serahkan SK PPPK Guru Tahap 2 Tahun 2021, Minta Guru Selalu Update Ilmu

Serahkan SK PPPK Guru Tahap 2 Tahun 2021, Minta Guru Selalu Update Ilmu

Kediri, demonstran.id – Penyerahan Surat Keputusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (SK PPPK) Guru tahap 2 tahun 2021 menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh guru di Kota Kediri. Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar hari ini menyerahkan SK PPPK tahap 2 ini di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Kamis (21/4). SK PPPK Guru tahap 2 ini diterima oleh 41 orang guru yang terdiri dari 20 orang guru SD dan 21 orang guru SMP di Kota Kediri.

Wali Kota Kediri meminta guru PPPK tahap 2 ini untuk selalu update ilmunya. Mengingat sekarang ini anak-anak serba tahu, karena setiap hari mereka berhadapan dengan sumber informasi yang tidak terbatas yaitu internet. Gara-gara pandemi ini semua daring, seperti sekolah daring dan dengan daring mereka semua bisa mengakses apapun baik hal positif maupun negatif.

Menurut Wali Kota Kediri anak-anak sekarang ini ilmunya banyak. Artinya bapak ibu guru meluruskan mereka apabila berada di jalur yang salah. Oleh karena itu bapak ibu guru harus memiliki peran penting dalam pembentukan jati diri anak. Anak harus memiliki competitiveness, bermental baja, karena mereka akan bertarung dengan orang di seluruh dunia. “Anak-anak sekarang juga harus memiliki critical thinking. Sekarang yang dibutuhkan itu mereka tahu logikanya tentang pelajaran itu,” ujar Abdullah Abu Bakar.

Lebih lanjut Wali Kota Kediri mengungkapkan sekarang ini persaingan diantara anak didik sangat ketat, maka dari itu anak itu harus dibekali ilmu agar tercipta rasa percaya diri dalam dirinya, dan bisa berkomunikasi dengan baik. “Saya berharap bapak ibu guru bisa menjalin hubungan atau bonding dengan anak-anak. Jadikan mereka sebagai anak atau teman. Bapak ibu guru juga harus memiliki ikatan kuat dengan anak-anak lalu juga bisa menciptakan suasana kelas yang baik. Karena dengan suasana kelas yang baik anak-anak tidak mudah bosan dan malas belajar. Makanya butuh guru-guru yang asyik, dan guru yang asyik juga perlu belajar,” terangnya.

Sementara itu, Tri Sasono guru PPPK SMPN 6 Kediri yang baru menerima SK ini mengungkapkan rasa senangnya bisa lolos menjadi PPPK di Kota Kediri. “Saya Senang banget karena dulunya kita dari guru GTT dan mendapatkan honor atau gaji sedikit, sekarang diterima guru PPPK sungguh sangat senang. Karena kita mendapatkan hak seperti teman-teman ASN. Dengan adanya perubahan status ini semangat bertambah dalam mendidik anak-anak di sekolah,” tutupnya.

Hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit dan Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia Un Achmad Nurdin dan PPPK Guru tahap 2.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *