25 Juli 2024
Dinkes Kabupaten Kediri Pastikan Tak Ada Suntikan Vaksin Covid-19 Hampa ke Masyarakat

Dinkes Kabupaten Kediri Pastikan Tak Ada Suntikan Vaksin Covid-19 Hampa ke Masyarakat

Kediri, demonstran.id – Seiring gemparnya kejadian vaksinasi hampa yang terjadi di Jakarta Utara beberapa hari lalu, Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri pastikan tak ada suntikan vaksin kosong alias hampa di Kediri.

Kasi Surveilance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri Agus Sulistyorini menyampaikan bahwa sejauh ini pihaknya memperhatikan dengan baik SOP (standar operasional prosedur) dalam melakukan vaksinasi Covid-19.

“Untuk menghindari kejadian itu, masyarakat sebelum vaksin boleh untuk menanyakan mulai jenis vaksinnya, namanya dan nomor register dari vaksin. Sehingga dalam proses penyuntikan vaksin ini kita menjadi saling mengerti antara vaksinator dengan masyarakat yang divaksin,” ungkapnya, Jum’at (13/8).

Masih kata Agus Sulistyorini bahwa sejauh ini pihaknya masih belum mendapatkan laporan tentang adanya vaksin hampa di Kabupaten Kediri.

“Bisa jadi kasus yang terjadi di Jakarta ini hanya satu itu saja, sedangkan di tempat lain seperti itu tak ada. Oleh karena itu kita tidak bisa menyamaratakan kasus ini dengan yang ada di daerah-daerah lain termasuk Kabupaten Kediri,” jelasnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *