25 Juli 2024
KKN Tematik Bela Negara UPN VETERAN JAWA TIMUR 2021 Kelompok 72 Memperingati Hari Anak Nasional dengan Mengadakan Lomba Puisi Untuk SD Negeri Blitar

KKN Tematik Bela Negara UPN VETERAN JAWA TIMUR 2021 Kelompok 72 Memperingati Hari Anak Nasional dengan Mengadakan Lomba Puisi Untuk SD Negeri Blitar

Blitar, demonstran.id – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Mahasiswa KKN Kelompok 72 UPN Veteran Jawa Timur khususnya di Divisi Relawan yang diketuai oleh Mahaendra Ihza Pahlevi membuat sebuah program yaitu mengadakan lomba untuk tingkat Sekolah Dasar di SD Negeri Blitar Jawa Timur dan melakukan survey di SD Negeri Blitar guna sosialisasi tentang program kerja divisi relawan terhadap kepala sekolah dan guru di SD Negeri Blitar.

Dengan memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Kelompok KKN 72 UPN VETERAN JAWA TIMUR yang dibimbing oleh DPL, Bapak Dr.Zainal Abidin Achmad, S. Sos, M.Si, M. Ed, mengadakan lomba puisi di SD Negeri Blitar.

Acara tersebut dilakukan secara online yang diikuti oleh 86 peserta. Sebelumnya, pendaftaran peserta dilakukan secara online via google form yang diberikan oleh panitia, Jumat (23/07/21).

Sementara itu, metode penilaian pemenang dilakukan dengan dua kali penyeleksian. Di mana pada seleksi pertama melihat dari narasi puisi peserta, sedangkan pada seleksi kedua dari divisi relawan akan mengambil 12 anak yang di mana dalam penilaian ini ada sejumlah unsur penilaian diantaranya meliputi intonasi dan bagaimana cara peserta membacakan puisi dari video yang diberikan ke panitia tersebut melalui google drive. Lalu dari video tersebut akan dipilih menjadi 3 orang pemenang.

Sebagai hadiahnya, divisi relawan memberikan hadiah berupa perlengkapan alat tulis terhadap pemenang.

“Alhamdulillah, lomba berjalan lancar. Walaupun perlombaan dilakukan secara online, murid-murid di SD Negeri Blitar (peserta) terlihat semangat dan antusias dalam mengikuti lomba hingga akhirnya acara, tentunya kami dari kelompok 72 merasa senang karena banyaknya anak yang mengikuti lomba puisi tersebut dan lomba dapat berjalan dengan baik,” kata Mahendra Ihza Pahlevi.

Berikut pemenang lomba puisi :

  1. Barraliy Ghaisan Syah Wardhana (5A)
  2. Vivi Puji Lestari (5b)
  3. Keisha Naufara Fernanda (4B )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *