22 Juli 2024
Usai Isi BBM, Sebuah Mobil Terbakar Di Gurah

Usai Isi BBM, Sebuah Mobil Terbakar Di Gurah

Kediri, demonstran.id – Sebuah mobil terbakar usai mengisi bahan bakar minyak di SPBU ,yang berada di Dusun Ngrancangan Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Senin (18/4).

” Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.54 WIB. Mobil itu terbakar setelah keluar dari areal SPBU dan berada di halaman rumah,” ucap Kapolsek Gurah AKP. Roni Robi.

Mobil yang dikendarai M. Faturohman Al Aris (18) Pelajar SMA, warga Dusun Babadan RT 01 RW 05 Desa Sumbercangkring Kec.Gurah Kab Kediri Mobil tersebut terbakar usai mengisi BBM di SPBU Ngrancangan Wonojoyo dan terbakar saat memasuki halaman rumahnya.

Kapolsek Gurah Polres Kediri AKP. Roni Robi mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal pada pukul 05.45 Wib saat itu mobil jenis Honda Acord warna biru tahun 1983 dengan Nopol AG-1123-BU milik Zaenal (50) yang dikendarai oleh M Faturohman Al Aris (anak pemilik mobil).

.” Saat pulang dari SPBU Ngrancangan Wonojoyo untuk mengisi BBM sesampainya di depan halaman rumah yang saat itu kondisi mesin masih menyala tiba-tiba timbul percikan api pada bagian dalam mesin yang terletak di kap depan dan hingga mengenai ban depan sisi kiri pada mobil,” jelasnya.

Mengetahui ada percikan api pada mobilnya, lanjut AKP Roni,  membuat korban panik kemudian bergegas mematikan kontak mobil lalu berusaha keluar dari dalam mobil dan berteriak meminta tolong ke tetangga sekitar rumah.

” Mendengar kejadian tersebut seluruh warga tetangga bersama-sama berusaha membantu memadamkan nyala api serta mencegah api agar tidak menjalar kemana-mana dengan cara menyiram sumber api menggunakan air dan tanah/pasir,” lanjutnya.

Hingga pada pukul 06.15 Wib api berhasil dipadamkan. Pukul 06.30 Wib datang 1 (satu) Unit Mobil PMK Kab Kediri dan langsung melakukan pengecekan terhadap mobil yang terbakar tersebut kemudian untuk memastikan bahwa api benar-benar padam oleh Unit PMK Kab. Kediri dilakukan upaya penyiraman / penyemprotan ulang pada bagian depan mobil yang terbakar. 

” Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp6.000 .000,- (enam juta rupiah),” pungkasnya.

Diduga kebakaran tersebut terjadi karena adanya konsleting arus listrik yang terjadi pada kabel Rotek kemudian mengakibatkan penarik bensin mengalami panas sehingga menimbulkan percikan api dan terjadi kebakaran.

” Pada kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,” pungkasnya.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *