25 Juni 2024
Unik, Ucapan Ultah di Papan Iklan Jumbo Alun Alun Kediri

Unik, Ucapan Ultah di Papan Iklan Jumbo Alun Alun Kediri

Kediri, demonstran.id – Sebuah papan billboard jumbo yang viral di sekitar jalan simpang empat Alun-alun Kota Kediri Jawa Timur belakangan ini jadi tontonan para pengguna jalan. Terpampang sebuah foto seorang emak-emak dan ucapan selamat ulang tahun dengan desain sebuah kata-kata unik terpampang di billboard itu.

Usut punya usut, hal ini dilakukan oleh seorang anak di Kediri dalam memberikan kejutan di momen ulang tahun sang ibunda tercinta.

Dia adalah Mohamad Mamnun yang lebih memilih memajang foto emaknya besar-besar di simpang 4 Alun-alun Kota Kediri.

Ya, Mamnun, memasang foto emaknya yang bernama ‘Mak Noer’ itu di simpang 4 Alun-alun atau tepatnya di pinggir jembatan Bandar Ngalim Kota Kediri.

“Selamat ulang tahun ke 45 MAK NOR 18 Juni 1976” tulisan di Billboard tersebut. Didalamnya terpampang foto si Mak Nor yang tengah duduk melamun.

Agar lebih meriah, pemuda warga Dusun Besi Desa Banjarmlati Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri ini juga menuliskan pantun.

“Ning pasar midek telek
Mulihe tuku ketupat
Rapopo Maknor tambah tuwek
Sing penting sehat wal afiat,” ucapan pantun tersebut.

Hal ini memang sengaja dilakukan Mahnun, agar ulang tahun ibunya lebih berkesan. Menurutnya ini adalah ungkapan cintanya yang sangat mendalam terhadap emaknya itu.

“Keluarga kita ini memang unik. Mak saya kalau bilang ya asal nyeplos aja. Dibikinkan tulisan begitu, dibilang tua juga santai saja. Ya inilah kedekatan di keluarga saya,” jelas Mahnun, Sabtu (19/6/2021).

Mamnun berharap, mak Nur atau yang memiliki nama lengkap Nurhayati itu, dikaruniai umur panjang dan selalu bahagia.

Apa yang saya lakukan ini untuk memberikan kenangan indah kepada ibu saya. Dia berjuang membesarkan ketiga anaknya dengan penuh kasih sayang. Sudah sepantasnya saya memberikan hadiah yang tidak seberapa ini.

Laki-laki 23 tahun tersebut enggan menyebut, berapa besar biaya yang dikeluarkannya untuk memasang billboard itu. Dia menyebut jika uang tidak sebanding dengan kebahagiaan ibunya.

Unggahan ini juga diposting di media sosial miliknya @creator_bejad dan mendapat banyak tanggapan dari warganet. Tidak sedikit juga akun yang merepost ide uniknya ini.

Sementara itu, melalui akun pribadinya @maknor321, mak Nor mengaku senang dengan perhatian dari anak-anaknya. Dia post satu-satu foto anak-anaknya dengan caption manis.

“Makasih anak wedok sing mau nikah @neli_istingani,” salah satu ucapannya.

Ucapan yang sama juga disampaikannya kepada dua anak lainnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *