22 Juli 2024
Tim PAMOR KERIS Pantau Langsung Penerapan Prokes Di Masyarakat

Tim PAMOR KERIS Pantau Langsung Penerapan Prokes Di Masyarakat

Kediri, demonstran.id – Personel gabungan TNI dari Kodim 0809 dan Personil Polres Kediri, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Kediri, yang tergabung dalam Tim Patroli Motor Penegakkan Protokol Kesehatan Di Masyarakat (Pamor Keris) melaksanakan kegiatan penegakkan Protokol Kesehatan di ruang publik dan lingkungan masyarakat, Jumat malam (12/2/2022).

Tim Pamor Keris melaksanakan penegakan Protokol Kesehatan dan Edukasi Prokes serta membagikan masker di beberapa tempat kerumunan masyarakat.

Tak sekedar berkeliling, petugas yang tergabung dalam Patroli Pamor Keris ini juga memantau langsung penerapan Protokol Kesehatan, baik kepada masyarakat secara individu maupun pedagang, dan pengelola usaha. Bahkan, petugas tak segan-segan memberikan teguran jika mengetahui pelanggaran Protokol Kesehatan

Dalam patroli penegakan Protokol Kesehatan ini petugas juga tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sebagai bagian dari upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 terutama varian Omicron. Disamping itu, petugas juga membagikan masker gratis kepada sejumlah masyarakat.

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho menuturkan tujuan patroli Pamor Keris secara door to door ini untuk mengetahui secara langsung masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Kita selalu menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi disiplin Protokol Kesehatan. Patroli ini mengedepankan pendekatan edukatif humanis dalam pelaksanaan kegiatan Tim Pamor Keris,”ucap AKBP Agung.

Patroli Motor Penegakkan Protokol Kesehatan Di Masyarakat (Pamor Keris) merupakan innovasi Pemerintah Prof. Jawa Timur, Polda Jawa Timur bersama Kodam V Brawijaya sebagai wujud dukungan kepada program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Selain penegakkan Protokol Kesehatan, Tim Patroli Pamor Keris berfungsi untuk Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas),”ungkap Kapolres Kediri.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *