25 Juli 2024
Siapkan Anggaran 9 Miliar Untuk Proyek Pelebaran Jalan Menuju Akses Bandara Dhoho Kediri

Siapkan Anggaran 9 Miliar Untuk Proyek Pelebaran Jalan Menuju Akses Bandara Dhoho Kediri

Kediri, demonstran.id – Jalan PB Sudirman, Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, Jawa Timur dalam waktu dekat akan dilakukan pelebaran.

Hal ini seiring Jalan PB Sudirman yang nantinya bakal menjadi salah satu akses jalan pendukung menuju lokasi Bandara Dhoho Kediri.

Sesuai dengan rencana, pengerjaan pelebaran jalan tersebut akan dilakukan pada Juni 2022 mendatang, dengan anggaran Rp 9 miliar untuk pengerjaan tahap pertama.

“Estimasi pengerjaan kurang lebih memakan waktu hingga 5 bulan untuk tahap pertama ini. Sedangkan pengerjaan pelebaran jalan tersebut akan terus berlanjut hingga pelaksanaan tahap kedua yang akan kembali dikerjakan pada awal tahun depan, dengan pos anggaran kurang lebih Rp 8,5 miliar. Jadi total keseluruhan anggaran yang dikeluarkan kurang lebih Rp 17,5 miliar,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kediri Irwan Chandra, Selasa (29/3/22).

Menurut Irwan, Jalan PB Sudirman yang semula memiliki lebar jalan kurang lebih 4 meter – 4,5 meter itu akan dilebarkan menjadi 8 meter.

Sedangkan terkait rencana pelebaran jalan tersebut Irwan mengaku, jika pemerintah daerah memang tidak perlu melakukan pembebasan lahan. Mengingat, ruang yang ada di lokasi setempat sudah cukup untuk dilakukan pelebaran jalan di titik tersebut.

“Dalam pengerjaannya memang tidak perlu sampai melakukan pembebasan lahan. Karena setelah kita lakukan pengukuran di lokasi, Jalan PB Sudirman memiliki lebar secara keseluruhan kurang lebih 10 meter. Dengan total ruang yang ada itu, untuk jalan kita lebarkan menjadi 8 meter dan 0,5 meter kanan-kiri untuk saluran,” bebernya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *