25 Juli 2024
Serahkan Bingkisan Lebaran Kepada Duafa dan Yatim Piatu

Serahkan Bingkisan Lebaran Kepada Duafa dan Yatim Piatu

Kediri,demonstran.id – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan bingkisan lebaran kepada 14 keluarga dhuafa dan yatim piatu di Kota Kediri, Jumat (22/4) bertempat di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri. Bingkisan ini merupakan kolaborasi Forum Zakat (FOZ) dan BAZNAS yang berasal dari infaq dan shodaqoh dari donatur. FOZ sendiri merupakan gabungan dari lembaga ambil zakat.

“Terima kasih kepada lembaga-lembaga amil zakat yang telah memberikan bingkisan ini. Bingkisan ini tentu meringankan beban dari keluarga duafa dan yatim piatu. Mohon didoakan semoga bisa lebih banyak membantu dan lebih bermanfaat,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar mengungkapkan selama ini Pemerintah Kota Kediri dan lembaga amil zakat telah berkolaborasi untuk mengatasi permasalahan di Kota Kediri. Seperti pada saat pandemi Covid-19, lembaga amil zakat bergabung untuk membantu masyarakat. Sebab pada saat itu kondisi perekonomian sangat buruk. “Alhamdulillah Allah memberikan kemudahan kepada amil zakat dan pemerintah. Tentu kolaborasi ini harus membawa dampak positif. Mana yang bisa dikerjakan oleh pemerintah akan dikerjakan pemerintah. Apabila tidak bisa dikerjakan pemerintah maka akan dibantu oleh lembaga-lembaga amil zakat,” terangnya.

Wali Kota Kediri juga menambahkan lembaga amil zakat telah banyak membantu menguraikan permasalahan. Banyak sekali keluarga duafa dan yatim piatu yang sudah dibantu. Dalam bidang pendidikan, Pemerintah Kota Kediri juga memberikan bantuan yakni sekolah gratis pada tingkat SD dan SMP. Di tingkat perguruan tinggi, Pemerintah Kota Kediri juga memberikan bantuan sosial pendidikan. “Salah satu yang bisa mengatasi kemiskinan ini adalah pendidikan. Tolong putra-putrinya ini terus didorong dan didukung untuk mencapai cita-citanya. Sekolah di negeri sudah gratis saat ini. Anak-anak kita ini harus bagus pendidikannya agar bisa mengambil peluang dari perubahan-perubahan yang ada,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini Ketua FOZ Elwien Roodhina Mufida mengatakan pada bulan Ramadhan ini untuk total bingkisan dari seluruh lembaga amil zakat di Kota Kediri yang sudah diberikan sebanyak 1.500. Sementara untuk semua program seperti buka puasa, pemberian Al-Qur’an, zakat, dan lainnya mungkin lebih dari 10.000. “Di bulan Ramadhan ini teman-teman dari lembaga amil zakat pasti lebih sibuk. Doakan semoga kami diberi kemudahan, kelancaran, dan kesehatan. Sehingga kita bisa lebih banyak membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sifa salah satu penerima bersyukur telah mendapat bingkisan lebaran. Apa yang diberikan ini sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban. “Alhamdulillah bersyukur mendapat bingkisan ini. Terima kasih kepada Pak Wali dan FOZ,” ujarnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *