24 April 2024
Selama PPKM Kepadatan Arus Lalu Lintas di Jalan Raya Berkurang

Selama PPKM Kepadatan Arus Lalu Lintas di Jalan Raya Berkurang

Kediri, demonstran.id – Di tengah suasana Pandemi Covid-19 yang belum juga mereda, Sat Lantas Polres Kediri Kota optimis bahwa upaya Pengetatan Aktivitas Massa dapat mencegah potensi kerumunan.

Diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP Arpan, bahwa selama dilakukan Pengetatan Aktivitas Massa, baik sebelum PPKM darurat sampai sekarang angka laju kendaraan dapat berkurang drastis.

“Khususnya pada jam-jam sibuk arus lalu-lintas di jalan raya semakin berkurang,” kata Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP Arpan.

Arpan mencontohkan, untuk arus lalu-lintas pada jam padat di pagi hari hingga siang hari dengan berlakunya Pengetatan Aktivitas, maka mobilitas di jalan raya, berkurang hingga 50 persen baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

Di samping itu, Sat Lantas Polres Kediri Kota juga mencatat arus lalu-lintas ada malam hari, selama pengetatan Aktivitas Massa juga berkurang signifikan, hingga mencapai 95 persen.

“Dengan cara ini, maka diharapkan semua masyarakat mampu mengurangi kegiatan di luar rumah, sehingga sebaran Kasus Covid-19 bisa berkurang,” katanya.

Sebagai informasi, lanjutnya, Pengetatan Aktivitas ini dilakukan di sejumlah jalan protokol di Kota Kediri, dengan memasang Tanda Pembatas (Barrier) berwarna oranye. Misalnya terlihat di Simpang Empat Pos Semampir serta di Simpang Empat Alun-alun Kota Kediri.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *