25 Juli 2024
Presiden Jokowi Beri Komentar Terhadap Kain Tenun di Kota Kediri

Presiden Jokowi Beri Komentar Terhadap Kain Tenun di Kota Kediri

Kediri, demonstran.id – Presiden Joko Widodo membuka pameran International Handycraft Trade (Inacraft) 2022 di Jakarta Convention Center, Rabu (23/3). Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyempatkan diri berkunjung ke stand Kota Kediri yang membawa tema Tenun Ikat Kediri “Menjalin Harmoni, Menjaga Tradisi”. Presiden Jokowi disambut langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Kediri Ferry Silviana Feronica atau Bunda Fey

“Ini luar biasa membawa alat tenun tradisional ke pameran internasional, jadi pembeli bisa melihat proses pembuatannya agar bisa menghargai produk handmade”, ujar Jokowi.

“Kalau menjual produk kriya seperti kain tenun ini jangan murah-murah, karena ini kan sulit pembuatannya”, pesan Jokowi pada perajin tenun Erwin yang mempraktekkan proses penenunan di hadapan presiden.

“Bahagia sekali tadi Pak Presiden Jokowi bisa hadir mengunjungi stand kami, luar biasa teman-teman perajin tenun, tekad mereka dalam merawat tradisi perlu mendapatkan apresiasi”, kata istri Wali Kota Kediri Ferry Silviana Feronica yang juga Ketua Dekranasda Kota Kediri.

Bunda Fey berharap kunjungan Presiden Jokowi bisa menjadi penyemangat para perajin tenun agar terus berkarya dan produk kriya lain UMKM di Kota Kediri semakin dilirik oleh pasar nasional dan internasional.(glh)

Dikirim dari Yahoo Mail di Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *