22 Juli 2024
Pratama Arhan, Pemain Timnas Yang Mencoba Berkarir Di Liga Jepang

Pratama Arhan, Pemain Timnas Yang Mencoba Berkarir Di Liga Jepang

kediri, demonstran.id – Terakhir ini nama Pratama Arhan tengah viral di jagad sepak bola Tanah Air. Itu tak lepas dari kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar.

Pemberitaan terkait pemain asal klub PSIS Semarang itu selalu menyita perhatian publik, terlebih saat pemain berusia 20 tahun itu diminati oleh tim asal luar negeri yakni Jepang.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendukung karier bek kiri timnas Indonesia itu untuk bermain di Liga 2 Jepang (J2 League).

“Saya doakan kamu sukses di Liga Jepang. Karena kamu juga membawa nama bangsa. Saya yakin kamu bisa sukses di Jepang,” ujar Iriawan saat melakukan video call dengan pemain asli Blora, Jawa Tengah itu.

Rencananya sebelum bertolak ke Tokyo, pemain kelahiran 21 Desember 2001 itu akan pamit dulu ke orangtuanya sebelum dilepas oleh Iriawan dan pemilik PSIS AS Sukawijaya (Yoyok Sukawi) pada Jumat 25 Februari 2022.

Pemain yang memiliki lemparan ‘panjang’ itu akan dikontrak Tokyo Verdy selama 2 tahun.

Melansir akun twitter klub yang bermarkas di Chofu, Jepang, penandatanganan kontrak antara Pratama dan pihak klub berjalan mulus. Bahkan Pratama sudah menyampaikan testimoninya melalui rekaman video di akun @TokyoVerdySTAFF.

Ia mengaku senang bisa bermain di Tokyo Verdy, klub yang disegani di Jepang. Ia berjanji untuk bermain sebaik mungkin dalam membantu Tokyo Verdy ke kasta yang lebih tinggi.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub Tokyo Verdy, salah satu klub tersukses di Liga Jepang. Saya ingin berkontribusi maksimal untuk Verdy yang akan kembali memperjuangkan ambisinya kembali ke kasta tertinggi Liga Jepang,” ujar Pratama.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *