24 Juni 2024
Polsek Ngasem Gelar Patroli Malam Minggu di SLG Tingkatkan Kondusifitas

Polsek Ngasem Gelar Patroli Malam Minggu di SLG Tingkatkan Kondusifitas

Kediri, demonstran.id – Guna menjaga kekondusifitas diwilayah Polres Kediri khususnya Polsek Ngasem. Polsek Ngasem Polres Kediri terus melaksanakan patroli rutin di sekitar area Monumen Simpang Lima Gumul (SLG), Sabtu (25/5/2024) malam.

Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat yang memanfaatkan malam Minggu untuk bersantai dan berkumpul di salah satu ikon wisata Kabupaten Kediri tersebut.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kasihumas Polres Kediri AKP Sriati, S.H. menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Kediri untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di obyek vital.

“Kami akan terus melakikan patroli di wilayah SLG, karena SLG merupakan tempat yang sering dikunjungi masyarakat, terutama pada malam Minggu. Oleh karena itu, kami perlu melakukan patroli rutin untuk memastikan keamanan dan ketertiban di area ini,” ujar Kasihumas.

Patroli ini melibatkan sejumlah personel Polsek Ngasem yang bertugas mengawasi dan memantau aktivitas masyarakat di sekitar SLG.

Petugas berkeliling di sekitar area SLG, melakukan pengawasan di titik-titik yang dianggap rawan serta berinteraksi dengan masyarakat untuk memberikan himbauan kamtibmas.

“Salah satu fokus kami adalah mengantisipasi potensi gangguan keamanan seperti aksi balap liar, perkelahian antar kelompok dan tindak kriminalitas lainnya. Kami juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga barang-barang berharga mereka,” tambah Kasihumas.

Sementara patroli dialogis bertujuan untuk mendengar langsung keluhan dan masukan dari masyarakat terkait apa saja yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan keamanan.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Para pengunjung merasa lebih terlindungi dengan adanya kehadiran aparat Polisi.

“Kehadiran polisi membuat kami merasa terlindungi dan terjaga keamanannya,” ungkap salah seorang pengunjung yang sedang menikmati suasana malam bundaran SLG.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *