24 April 2024
Peringati Hari Anak Nasional, Jokowi Ditanya Kalau Jadi Presiden Ngapain Aja Pak

Peringati Hari Anak Nasional, Jokowi Ditanya Kalau Jadi Presiden Ngapain Aja Pak

Kediri, demonstran.id – Menggeletik dan lucu, begitulah yang terjadi saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan video call dengan para siswa-siswi SD Negeri Sudimara Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Jumat (23/7/2021).

Jokowi menerima berbagai pertanyaan menggelitik selama telekonferensi video berlangsung. Dalam telekonferensi tersebut ada salah seorang siswa mengungkap rasa penasaran soal kerja Jokowi sehari-hari. Ia pun menanyakan hal itu langsung di tengah-tengah perbincangan.

“Kalau jadi presiden ngapain saja?” ucap seorang anak perempuan menggunakan kerudung hijau kepada Jokowi, disiarkan kanal Youtube Kemen PPPA.

Mendapati adanya pertanyaan tersebut membuat Jokowi tak kuasa menahan tawa sejenak. Setelah itu, orang nomor satu di Indonesia itupun menjelaskan bahwa pekerjaan menjadi presiden yakni memimpin rapat bersama para menteri, melakukan kunjungan kerja ke luar daerah, hingga mengecek langsung pembangunan infrastruktur.

“Ya memimpin rapat dengan menteri-menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk mengecek itu, mengecek jalan bagus ndak. Mengecek waduk-waduk, mengecek pelabuhan, mengecek airport. Gitu, hehehehe,” jelas Jokowi sembari tertawa kembali.

Jokowi mengungkapkan, sebenarnya pemerintah telah mengagendakan pembelajaran tatap muka bisa dilakukan pada Juli 2021 ini. Namun karena pandemi virus Covid-19 kembali naik, sehingga rencana tersebut dibatalkan.

Dikatakan oleh Jokowi, pembelajaran tatap muka akan dilakukan setelah kondisi pandemi Covid-19 membaik.

Terakhir, dalam telekonferensi tersebut Jokowi mengingatkan kepada para siswa-siswi di seluruh Indonesia agar selalu taat protokol kesehatan. Ia meminta para anak untuk memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Ia juga mengimbau anak-anak untuk terus belajar, berbahagia, dan berdoa kepada Tuhan. Jokowi berkata anak-anak adalah masa depan Indonesia.

“Jangan lupa juga berdoa pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa untuk memohon perlindungan bagi kita semua, bagi bangsa Indonesia. Selamat Hari Anak Nasional untuk semua anak-anakku di Indonesia,” ucap Jokowi.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *