24 April 2024
Pemkot Kediri Lantik 26 Pejabat Pengawas

Pemkot Kediri Lantik 26 Pejabat Pengawas

Kediri, demonstran.id – Meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik (good goverment) menjadi misi penting bagi pemerintah dalam melakukan reformasi birokrasi.

Salah satu langkah yang diambil dengan melakukan penyeragaman nomen klatur di sekretariat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Kediri. Penyeragaman ini diwujudkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pengawas yang digelar di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Selasa (29/6). “Pelantikan ini memang harus segara dilaksanakan, ini berkaitan dengan perubahan struktur organisasi kesekretariatan dari beberapa OPD di lingkungan Pemkot Kediri yang diseragamkan,” ujar Bagus Alit, Sekretaris Daerah Kota Kediri saat menyampaikan sambutan Walikota Kediri.

Sebanyak 26 pejabatan eselon IV/b dari 16 OPD mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah janji yang dilakukan secara virtual, mengingat kondisi saat ini masih ditengah pandemi covid-19. “Pelantikan kali ini berbeda dari palantikan sebelumnya. Pada pelantikan ini, upacara pengambilan sumpah janji hanya dikuti oleh beberapa perwakilan pejabat yang dilantik dan saksi-saksi, sebagian besar secara virtual di lingkungan kerja masing-masing,” jelasnya.

Terdapat 2 saksi pada pelantikan ini, yaitu Kepala BKPPD Kota Kediri Un Achmad Nurdin dan Asisten Administrasi Umum Chevy Ning Suyudi.

Lebih lanjut Bagus menuturkan bahwa jabatan yang diperoleh adalah amanah yang dilaksanakan dengan maksimal, penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi pada pimpinan. “Saya berharap pejabat-pejabat baru dapat segera memberikan percepatan kinerja dan pengelolaan admistrasi secara profesional sesuai tupoksi dan tanggung jawab penuh,” ujarnya.

“Jangan lupa juga untuk mengedepankan efisiensi, akuntabilitas, keterbukaan serta efektifitas dan mampu mengikuti perkembangan teknologi serta terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat Kota Kediri,”imbuhnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bagus mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik hari ini. “Selamat kepada pejabat yang telah dilantik. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberi kekuatan lahir dan batin kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan oleh-Nya,” ujarnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *