24 April 2024
Pasien Covid 19 Menumpuk Di IGD RSUD Simpang Lima Gumul

Pasien Covid 19 Menumpuk Di IGD RSUD Simpang Lima Gumul

Kediri, demonstran.id – Terjadinya lonjakan penderita covid 19 di Kabupaten Kediri, hingga membuat seluruh ruangan isolasi yang ada di RSUD Simpang Lima Gumul, atau SLG penuh.

Hal ini membuat sebanyak kurang lebih 10 pasien covid-19 terpaksa dirawat diluar ruangan RSUD Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri karena melebihi kapasitas terkendala dengan ruangan penuh pasien covid-19 ini terpaksa ditempatkan di luar ruangan karena ruang IGD sudah penuh mereka menjalani perawatan di depan ruang IGD .

Selain itu, sebanyak 2 ruang isolasi dan perawatan di rumah sakit ini yang terdiri ruang isolasi 1 terdiri dari 28 pasien sedangkan ruang isolasi 2 terdiri dari 25 pasien, total 53 pasien.

“Hingga saat ini ruang isolasi covid 19 sudah penuh, bahkan di IGD pun juga sama sehingga ada beberapa pasien yang terpaksa dirawat diluar ruang IGD sambil menunggu ruangan isolasi yang kosong,” terang Ahmad Jazuli, Humas RSUD SLG.

Dengan adanya lonjakan pasien covid 19 seluruh rumah sakit melakukan secrening covid 19. Untuk pasien yang berada di IGD maupun diluar IGD tersebut masih menunggu hasil pemeriksaan apakah pasien terkonfirmasi atau tidak.

” Hal inilah yang membuat terjadi penumpukan di ruang IGD,” ucapnya.

Lebih lanjut Ahmad Jazuli menambahkan bahwa RS SLG nantinya akan menambah ruang isolasi bagi penderita covid 19 dengan kapasitas 96 bet.

” Ada planning kita akan menambah ruang isolasi sebanyak 96 bed nantinya akan mempergunakan ruang kelas 1 yakni ruang perkutut,” pungkasnya.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *