24 Juli 2024
Pasang Tiang Pancang Pertama Pembangunan Masjid Baiturrahman

Pasang Tiang Pancang Pertama Pembangunan Masjid Baiturrahman

Kediri, demonstran.id – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memasang tiang pancang pertama pembangunan Masjid Baiturrahman di Local Education Centre Kota Kediri, Minggu (10/4). Pada acara pengajian Ahad Pagi At-Ta’awwun dan Ground Breaking pembangunan Masjid Baiturrahman, Wali Kota Kediri juga menyerahkan bantuan hibah yang digunakan untuk pembangunan ulang Masjid Baiturrahman.

“Semoga pembangunan Masjid ini menjadi tanda bahwa Masjid ini akan semakin makmur. Serta memberikan manfaat dan keberkahan untuk seluruh masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Abdullah Abu Bakar juga menyampaikan beberapa perkembangan yang ada di Kota Kediri. Kasus Covid-19 di Kota Kediri semakin membaik dari hari ke hari. Lalu pertumbuhan ekonomi di Kota Kediri juga mulai mengalami peningkatan. Dimana akibat pandemi Covid-19, perekonomian mengalami turbulensi luar biasa. Pertumbuhan ekonomi di Kota Kediri sempat minus 6,25 persen, dan kini mulai meningkat menjadi 2,5 persen. “Alhamdulillah pertumbuhan ekonomi mulai merangkak naik. Kami juga akan terus menjaga agar inflasi di Kota Kediri tetap terkendali. Memang harga beberapa komoditas mengalami peningkatan. Namun kami akan terus berupaya untuk menstabilkan harga-harga tersebut,” ungkapnya.

Wali Kota Kediri juga menambahkan bahwa di Kota Kediri akan dilakukan pembangunan jalan tol dan ada pembangunan bandara di Kabupaten Kediri. Dari pembangunan tersebut tentu akan banyak peluang bagi Kota Kediri. Apalagi Pemerintah Kota Kediri telah me_repositioning_ Kota Kediri menjadi kota jasa, perdagangan, perindustrian, dan pendidikan. Maka sangat tepat apabila Muhammadiyah bisa menggerakkan dan mengembangkan sektor pendidikan.

“Muhammadiyah harus bisa memberikan warna bagi perkembangan Kota Kediri. Kita harus siapkan SDM yang dapat mengisi peluang-peluang yang ada. Pemerintah Kota Kediri telah memiliki program Quran Massive, English Massive, dan juga bantuan beasiswa. Ini semua untuk menyiapkan SDM. Saya minta Muhammadiyah juga terus mengembangkan pendidikan untuk SDM Kota Kediri yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Turut Hadi dalam acara ini Anggota DPR RI Prof. Zainudin Maliki, Sesepuh sekaligus Ketua Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial PDM Kota Kediri Syamsul Azhar, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Kediri Prof. Fauzan Saleh, Wakil Ketua DPRD Kota Kediri Firdaus, Anggota DPRD Kota Kediri Anton Dipayasa, Kabag Kesra Pemerintah Kota Kediri Ahmad Jainudin, dan tamu undangan lainnya.(glh/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *