24 April 2024
Pandemi, Peserta Didik Baru Laksanakan MPLS Secara Daring

Pandemi, Peserta Didik Baru Laksanakan MPLS Secara Daring

Kediri, demonstran.id – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah Tahapan yang harus dilalui peserta Didik Baru, demikian halnya UPTD SMP Negeri 2 Grogol juga melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru Kelas 7 Tahun Pelajaran 2020/2021.

Kepala sekolah SMP Negeri 2 Grogol Dra Budiati M.Pd, mengatakan bahwa pada MPLS Tahun ini ada hal yang berbeda dari tahun lalu, karena bersamaan dengan adanya Pandemi/Wabah COVID 19 sehingga secara teknis MPLS Tahun Pelajaran 2020/2021 dilaksanakan secara Daring (dalam jaringan).
” Hal ini dilakukan sebagai upaya ikut serta dalam pemutusan rantai penularan COVID 19, dan sebagai kewajiban sekolah untuk tetap melaksanakan kegiatan Masa awal masuk Tahun Pelajaran baru bagi Peserta didik baru atau sering di sebut MPLS,” terangnya.

Lebih lanjut, Dra. Budiati mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan MPLS UPTD SMP Negeri 2 Grogol Tahun Pelajaran 2020/2021 dilaksanakan mulai tanggal 20 Juli sampai dengan tanggal 23 Juli 2020.

“Meskipun pelaksanaan MPLS secara daring diharapkan kegiatan ini berjalan lancar dan sesuai rencana, dan bagi peserta didik baru agar selalu menyimak info sekolah baik melalui web, maupun Whatshap Group sekolah,” ucapnya.

Dra. Budiati berpesan kepada seluruh peserta didik baru agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi aturan protokol kesehatan, tetap di Rumah, Sering Cuci tangan dan selalu pakai masker jika keluar rumah.

Sementara itu, untuk materi MPLS yang pertama adalah Sambutan Kepala Sekolah sekaligus pembukaan MPLS Peserta Didik Baru tahun Pelajaran 2020/2021 yang bisa disimak pada link Video yang telah diberikan. Sedangkan materi kedua adalah Pengenalan Lingkungan Sekolah baik dari Sumber Daya manusia, Sarana Prasarana nya dan seluruh warga sekolah.
“Sedangkan materi ketiganya yakni tentang cara belajar secara efektif,” pungkasnya.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *