24 April 2024
Pandemi, Penyedia Jasa Vidio Conference Makin Diminati

Pandemi, Penyedia Jasa Vidio Conference Makin Diminati

Kediri, demonstran.id – Pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia tidak serta merta menimbulkan ancaman namun juga memberikan peluang bagi sejumlah sektor bisnis.

Salah satu peluang besar yang dapat manfaatkan  di era pandemi seperti saat ini adalah sektor-sektor bisnis terkait daring atau online dan teknologi informasi atau dikenal juga sebagai IT.

Sebagai contohnya ialah  bisnis startup Collaboration Tools seperti aplikasi Zoom dan GotoMeeting yang menjadi populer di era pandemi COVID-19.

“Memang saat ini pembuatan aplikasi vidio conference tengah banyak diminati utamanya dari pihak pemerintahan maupun perusahaan yang memang saat ini tidak diperkenankan untuk melakukan rapat dengan jumlah peserta yang cukup banyak. Maka dari itu, vidio conference menjadi salah satu cara yang digunakan,” kata Sonni, salah satu pemilik usaha vidio shoting yang ada Kabupaten Kediri.

Tak hanya itu, melalui vidio conference saat ini, Sonni memberikan gambaran jika vidio conference seperti saat ini juga dapat dimanfaatkan untuk wedding virtual.

“Jadi business modelnya sebenarnya kita mem-virtual-kan acara wedding. Di mana itu kan dengan pandemi sekarang ini ada pembatasan kapasitas (tamu undangan), itu biasanya hanya 30 orang sampai 50 orang. Kemudian banyak yang sebenarnya kerabat dekat tidak bisa ikut di acara prosesi pernikahan mereka itu. Nah akhirnya kita sediakan platform software virtual wedding-nya,” ungkapnya.

“Apalagi memang kondisinya untuk job pengambilan vidio offline untuk saat ini sepi atau bisa dikatakan hampir tidak ada,” katanya.

Lebih lanjut, Sonni mengatakan, jika peningkatan terhadap kebutuhan penyediaan vidio conference memang cukup besar.

Sonni menyebut, bila dalam kondisi normal ia biasanya hanya mendapat 4 job.

“Namun di waktu pandemi ini dalam satu bulan bisa mendapat 20 job,” terangnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *