24 Juli 2024
Optimalkan Persiapan di Ajang Porprov, Geber Atlet Meski Dalam Kondisi Puasa

Optimalkan Persiapan di Ajang Porprov, Geber Atlet Meski Dalam Kondisi Puasa

Kediri, demonstran.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Kediri tak main-main dalam mempersiapkan diri menghadapi event bergengsi di ajang Porprov ke-VII tahun 2022 ini.

Sejumlah persiapan pun terus dilakukan untuk memenuhi target di ajang penyelenggaraan Porprov kali ini, yakni masuk di peringkat 10 besar dalam persaingan perolehan medali.

Termasuk menjelang bulan Ramadhan nanti, KONI Kabupaten Kediri sebagai induk seluruh Cabang Olahraga (Cabor), menginstruksikan terhadap seluruh cabor yang diterjunkan di ajang Porprov untuk terus menggelar latihan meski menjalani ibadah puasa.

“Iya, kami tetap mengistruksikan ke masing-masing cabor untuk tetap menggelar latihan di tengah menjalankan ibadah puasa. Tentu, dalam latihan tersebut terdapat pengurangan porsi latihan sebagai penyesuaiannya,” kata Dedi Kurniawan, Ketua KONI Kabupaten Kediri saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (28/3/22).

Menurut Dedi, latihan rutin terprogram ini diharapkan dapat menjaga kondisi maupun meningkatkan kemampuan atlet menjelang kejuaraan Porprov yang diketahui akan digelar pada Juni 2022 mendatang.

“Jadi latihan akan tetap dilakukan. Hal ini sebagai upaya kami dalam mempersiapkan diri secara optimal. Apalagi seluruh atlet ini memang sudah kita persiapkan semenjak awal Januari 2022 kemarin. Semoga hasilnya bisa sesuai dengan yang kami harapkan,” tuturnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *