24 April 2024
Nakes Akan Mendapat Vaksinasi Tahap Tiga

Nakes Akan Mendapat Vaksinasi Tahap Tiga

Kediri, demonstran.id – Seiring tingkat risiko penularan yang terbilang tinggi terhadap virus Covid-19. Kini Tenaga Kesehatan (Nakes) akan dilakukan vaksinasi tahap ketiga.

Kebijakan ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh bagi para Nakes yang bekerja sebagai garda terdepan dalam berjibaku membawa misi penyelamatan di masa pandemi Covid-19.

Seperti di daerah Kabupaten Kediri Jawa Timur, sesuai dengan rencana, pemberian  vaksin dosis ketiga Moderna akan mulai dilakukan pada Minggu ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr Ahmad Khotib menyampaikan bahwa vaksinasi Moderna untuk tenaga medis ini dinilai penting untuk menjaga dari risiko penularan Covid-19.

“Sesuai dengan penjelasan banyak ahli diharapkan dengan vaksin Moderna dapat membantu mengurangi risiko penularan Covid-19. Walaupun belum ada vaksin yang 100% efektif terhadap virus Covid-19,” ujarnya Senin (9/8/2021).

dr Ahmad Khotib menjamin, jika vaksinasi terhadap tenaga kesehatan tak aka menganggu program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum.

“Dalam penyuntikan vaksinasi Covid-19 ini kami tetap memprioritaskan masyarakat Kabupaten Kediri yang belum divaksin,” ungkapnya.

Sementara itu dr Ahmad Khotib yang juga menjadi Ketua IDI Kabupaten Kediri ini menyampaikan bahwa dalam vaksinasi Moderna selesai dalam waktu satu bulan.

“Kita harapkan secepatnya satu bulan sudah selesai proses vaksinasi Covid-19 Moderna,” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *