24 Juli 2024
Minggu Depan Pelaku UMKM Mendapat Pendistribusian Minyak dari Pemkot

Minggu Depan Pelaku UMKM Mendapat Pendistribusian Minyak dari Pemkot

Kediri, demonstran.id – Hingga detik ini minyak goreng masih menjadi komoditi langka di masyarakat. Atas kelangkaan minyak goreng tersebut memberikan dampak yang cukup signifikan, khususnya mereka sebagai pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM.

Bahkan, tak banyak dari mereka yang menutup sementara waktu usahanya lantaran tak memiliki stok minyak goreng sebagai sarana penggorengan produk makanan yang diperjualbelikan.

Sementara itu, menjawab dari adanya keluhan itu Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri pada minggu depan akan menyediakan minyak goreng untuk diperjualbelikan terhadap para pelaku usaha khususnya mereka yang berjualan memiliki kaitannya dengan minyak goreng.

“Insya Allah, Minggu depan ini Pemkot Kediri akan memfasilitasi kebutuhan minyak goreng kepada para pelaku usaha. Rencananya dalam penjualan yang dikhususnya kepada pelaku usaha ini akan dilakukan melalui online. Caranya bisa diakses melalui website UMKM,” kata Tanto Wijohari, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri, saat ditemui di Pasar Setono Betek Kota Kediri di agenda pendistribusian minyak goreng curah, Rabu (9/3/22) kemarin.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *