22 Juli 2024
Melihat Rumah Produksi Hijab Aghnia Bantu Promosikan Produknya

Melihat Rumah Produksi Hijab Aghnia Bantu Promosikan Produknya

Kediri, demonstran.id – Perkembangan UMKM bidang fasyen menjadi perhatian Ketua Dekranasda Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar. Rabu (16/2) Bunda Fey mengunjungi Aghnia, salah satu brand fesyen asli Kota Kediri. Kunjungan ini dalam rangka memenuhi janji dan melihat proses produksi sekaligus juga mempromosikan produk-produk dari merk Aghnia ini. Aghnia menjual berbagai macam hijab seperti hijab syari, pashmina, plisket, modern, bergo/jilbab instan, hijab segi empat, khimar, serta maryam gamis dan lainnya.

Saat mengunjungi rumah produksi Aghnia yang berada di daerah Ngadisimo Kelurahan Ngadirejo, Ketua Dekranasda Kota Kediri berkeliling melihat bahan dasar kain produk, cara produksinya hingga melihat produk-produk yang telah jadi dan siap untuk dikemas.

“Saya rasa Aghnia Hijab ini sudah baik. Walaupun home industri atau usaha kecil menengah tapi semuanya tertata rapi. Tempat per bagian sudah terpisah dengan baik. Saya doakan semoga Aghnia semakin maju dan berkibar,” ujar Ketua Dekranasda Kota Kediri.

Istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ini juga mengatakan bahwa Aghnia hijab ini merupakan tempat bergantungnya rezeki orang, karena bisa memperkerjakan banyak orang atau anak muda. Pesannya untuk semua masyarakat, jika punya ide usaha langsung eksekusi dan jangan pernah takut untuk mencoba. ”Ini adalah produk fasyen asli Kota Kediri merknya Aghnia. Kalian bisa custom kalau misalnya ada kebutuhan sekiranya mau banyakan, janjian, barengan, samaan bisa custom pesan kesini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ketua Dekranasda Kota Kediri juga menuturkan bahwa pengaruh adanya UMKM untuk Kota Kediri cukup besar. Kota Kediri ini kota yang luar biasa daya tariknya, brand-brand besar fasyen yang di Kediri, konon kabarnya penjualannya luar biasa dahsyat. Begitu juga dengan teman-teman UMKM Kota Kediri. Dalam kondisi sulit seperti pandemi Covid-19, UMKM masih bisa berjalan. Bahkan banyak dari mereka yang tidak merasakan drop di saat pandemi, dan malahan omset mereka mengalami peningkatan. Sehingga UMKM memberikan pengaruh besar terhadap perekonomian di Kota Kediri ini.(glh/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *