24 Juli 2024
Lakukan Orderan Fiktif di Tempat Kerjanya, Laki-laki Asal Pohsarang Kediri Ini Diamankan Polisi

Lakukan Orderan Fiktif di Tempat Kerjanya, Laki-laki Asal Pohsarang Kediri Ini Diamankan Polisi

Kediri, demonstran.id – Usai melakukan orderan fiktif atau melakukan penggelepan barang ditempat kerjanya, membuat AW laki-laki asal Desa Pohsarang, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri diamankan polisi.

Tindakan itu telah dilakukan AW selama periode bulan Mei 2021 – Juni 2021. Diketahui AW ialah salah seorang karyawan atau sales di PT Roda Pratama yang bergerak dibidang penjualan sepeda dan sparepart sepeda.

Di situ, AW memanfaatkan pekerjaannya untuk menipu. Modusnya, pria berusia 36 tahun itu membuat orderan fiktif.

Hal itu terlihat setelah admin perusahaan melakukan pengecekan invoice atau dokumen komersial yang mencantumkan rincian waktu dan catatan transaksi antara pembeli dan penjual.

“Kasus ini muncul diketahui adanya kejanggalan atas kinerja AW. Dari data invoice yang muncul, terdapat sejumlah toko yang telah melakukan piutang namun tak kunjung ada pembayaran. Setelah pihak perusahan mendatangi sejumlah toko yang dimaksud atau melakukan orderan kepada AW, ternyata justru mendapati fakta jika toko-toko itu tak pernah menerima barang sesuai dengan invoice yang tercatat,” ungkap, Kasi Humas Polres Kediri Kota, Iptu Henry, S.H.

Menurut Iptu Henry, atas orderan fiktif yang dilakukan oleh pelaku, membuat perusahaan yang menjadi tempat bekerja AW mengalami kerugian sebesar Rp 150.205.335,-.

“Setelah dilakukan penyelidikan petugas melakukan penangkapan, dan saat ini masih dalam proses penyidikan Sat Reskrim Polres Kediri Kota,” jelas Iptu Henry.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *