22 Juli 2024
KONI Kabupaten Kediri Targetkan Masuk 10 Besar dalam Perolehan Medali di Ajang Porprov VII

KONI Kabupaten Kediri Targetkan Masuk 10 Besar dalam Perolehan Medali di Ajang Porprov VII

Kediri, demonstran.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri menargetkan terhadap kontingennya di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- VII finish di urutan 10 besar.

Dalam kejuaraan tersebut, KONI Kabupaten Kediri akan menerjunkan kurang lebih 24 cabor. Dari jumlah cabor yang diterjunkan tersebut diharapkan mampu mendulang perolehan medali sebaik mungkin.

“Target perolehan medali di Porprov VII ini diharapkan dapat meraih 21 emas, 10 perak dan 10 perunggu,” kata Dedi Kurniawan, Ketua KONI Kabupaten Kediri kepada Demonstran.id, Kamis (17/3/22).

Dedi Kurniawan, Ketua KONI Kabupaten Kediri mengaku optimis, jika kontingennya dapat memenuhi target yang telah dibebankan tersebut. Keyakinan itu tak lepas dari persiapan secara matang yang telah dilakukan oleh masing-masing cabor melalui program Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) yang telah dilakukan pada 1 Januari 2022 kemarin.

Masih kata Dedi, ada beberapa cabor yang menjadi andalan Kabupaten Kediri dalam meraih pundi-pundi perolehan medali. Beberapa cabor tersebut seperti tarung derajat, aeromodelling, renang, tenis meja dan muay thai. Menurutnya, cabor-cabor tersebut berpontensi untuk memperoleh medali melebihi dari kapasitas cabor lainnya.

Lebih lanjut, Dedi mengaku, akan memberikan bonus yang cukup besar terhadap para atlet maupun pelatih, apabila mampu meraih target maupun medali.

“Bonus kita akan siapkan. Tentu besarannya seperti pada bonus-bonus yang diberikan seperti kontingen lainnya,” terangnya.

Sementara itu, bila melihat capaian kontingen Kabupaten Kediri di ajang Porprov ke- VI di tahun 2019 kemarin, Kabupaten Kediri hanya mampu finish di urutan 17 dalam perebutan perolehan medali dari total 38 peserta yang mengikuti. Di situ, Kabupaten Kediri mampu mendapatkan 10 emas, 6 perak dan 8 perunggu.

Diketahui, sesuai dengan rencana, pelaksanaan Porprov Jatim ke- VII akan dilaksanakan pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022. Sebagai tempat pelaksanaannya, akan dilakukan di 4 kabupaten, yaitu Kabupaten Jember, Bondowoso, Lumajang dan Kabupaten Situbondo.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *