24 Juli 2024
KONI Kabupaten Kediri Mendapat Kunjungan Kerja dari Anggota DPRD Provinsi Jatim, Jalin Sinergi Untuk Perkuat Prestasi

KONI Kabupaten Kediri Mendapat Kunjungan Kerja dari Anggota DPRD Provinsi Jatim, Jalin Sinergi Untuk Perkuat Prestasi

Kediri, demonstran.id – Sebagai upaya dalam meningkatkan prestasi atlet di Jawa Timur, Ketua Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, Wara Sundari Renny Pramana, atau akrab disapa Renny meminta, agar seluruh pihak di masing-masing daerah seperti eksekutif dan legislatif untuk dapat bersinergi dengan baik bersama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI.

Termasuk di Kabupaten Kediri, Renny meminta agar Bupati Kediri bersama dengan legislatif untuk dapat bersama-sama mensuport dan mengawal terkait anggaran untuk pembinaan atlet di Kabupaten Kediri agar lebih baik.

Menurut Renny, dengan jumlah anggaran yang tercukupi. Maka hal tersebut akan memberikan dampak positif terhadap prestasi yang ditorehkan oleh atlet.

“Anggaran inikan atas persetujuan Bupati. Lalu nanti yang mengawal ialah DPRD nya. Dengan adanya keterlibatan dari kedua belah pihak ini, harapannya memang berdampak terhadap prestasi atlet di Kabupaten Kediri,” kata Renny saat melakukan kunjungan kerja bersama dengan seluruh rombongan Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur ke pengurus KONI Kabupaten Kediri, Selasa (26/4/22) yang bertempat di kantor Pemerintah Kabupaten Kediri.

Lebih lanjut, Renny menilai, jika anggaran yang diterima oleh KONI Kabupaten Kediri terbilang cukup sedikit. Apalagi bila dibandingkan dengan anggaran yang diterima oleh KONI Kota Kediri yang dinilai jauh berbeda.

“Maka dari itu, saya akan coba membangun komunikasi dengan Bupati dan teman-teman DPRD di Kabupaten Kediri, bahwa terkait pembinaan atlet ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Harus bersinergi bersama-sama. Kasian, prestasi-prestasi yang sudah ditorehkan kalau tidak kita maintenance dengan baik, maka hal itu akan sia-sia,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan mengaku senang, atas adanya kunjungan kerja yang dilakukan oleh rombongan anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur.

Kunjungan kerja ini menurutnya merupakan sebuah perhatian yang luar biasa dari anggota DPRD Provinsi Jatim terhadap KONI Kabupaten Kediri.

“Di sini tadi kami dapat bertukar pemikiran, yang secara khusus pasti muaranya ialah membahas terkait pembinaan dan prestasi atlet Kabupaten Kediri,” kata Dedi.

“Mudah-mudahan dengan sinergi yang telah terbangun baik ini menjadi awal dari bangkitnya Kabupaten Kediri dalam mengukir prestasi di segala lini cabang olahraga (cabor),” ungkapnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *