31 Mei 2024
Kompetisi Akan Digelar Pada 20 Agustus 2021, Manajemen Persik Kediri Akui Siap

Kompetisi Akan Digelar Pada 20 Agustus 2021, Manajemen Persik Kediri Akui Siap

Kediri, demonstran.id – Sepak bola Tanah Air bakal kembali bergemuruh, usai terhenti setahun lebih akibat pandemi Covid-19.

Hal ini terkuak setelah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama PT LIB selaku operator liga mengumumkan kompetisi musim 2021-2022 akan digelar pada 20 Agustus 2021.

Keputusan kembali bergulirnya sepak bola Indonesia ini tercapai setelah PSSI telah berkoordinasi dengan Menpora Zainudin Amali serta Mabes Polri.

Bersamaan dengan keputusan tersebut, maka dalam waktu dekat PT LIB akan melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub Liga 1 secara virtual.

Sebelumnya Liga 1 musim 2021-2022 direncanakan kick off pada 9 Juli. Namun, karena adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat serta status level 4 di Pulau Jawa-Bali, kompetisi terpaksa harus ditunda.

Kini, setelah ada penurunan angka covid-19, terutama di Pulau Jawa dan Bali, PSSI dan PT LIB melihat saatnya kompetisi musim 2021-2022 untuk dilaksanakan.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir. Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1. Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton. Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” kata Yunus Nusi selaku Sekjen PSSI, dikutip dari laman resmi PSSI.org, Selasa (3/8/21).

Yunus Nusi mengatakan pihaknya telah menimbang berbagai hal sebelum PSSI memutuskan dimulainya musim baru akan digelar dua pekan lagi.

Menurut Yunus, adanya penurunan angka Covid-19 terutama di Pulau Jawa dan Bali membuat PSSI melihat ada peluang agar sepak bola Indonesia kembali bergulir.

Sementara itu, atas adanya kabar bergulirnya kompetisi liga ini mendapat sambutan baik klub oleh Persik Kediri.

Melalui Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah mengaku siap, bila kompetisi liga benar digulirkan pada 20 Agustus 2021 nanti.

“Pada intinya Persik Kediri siap bila kompetisi digulirkan pada 20 Agustus. Cuma saat ini memang pihak klub belum menerima surat pemberitahuan dari PSSI maupun dari PT LIB,” ungkapnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *