2 Februari 2023
Ketua KPU Kota Kediri Menyebut 75 Persen Anggota PPS Didominasi Penyelenggara Baru

Ketua KPU Kota Kediri Menyebut 75 Persen Anggota PPS Didominasi Penyelenggara Baru

Kediri, demonstran.id – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Kediri resmi melantik kurang lebih 138 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Pelantikan yang berlangsung di Hotel Lotus Kota Kediri itu dihadiri secara langsung oleh Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Ketua KPU Kota Kediri, Pusporini Endah Palupi, seluruh Lurah di Kota Kediri beserta jajaran terkait.

Ketua KPU Kota Kediri, Pusporini Endah Palupi mengatakan, sebanyak 138 anggota PPS terpilih ini nantinya akan bekerja dan membantu KPU Kota Kediri dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pusporini mengatakan, anggota PPS yang dilantik ini sebelumnya telah diumumkan ke publik. Di mana peringkat 1, 2 dan 3 ditetapkan sebagai anggota PPS terpilih, sedangkan peringkat 4, 5 dan 6 sebagai calon pengganti antar waktu.

Dia berharap, kepada anggota PPS yang terpilih ini nantinya bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga integritas sebagai anggota PPS serta menjaga marwah sebagai penyelenggara pemilu yang independen.

Lebih lanjut, Pusporini mengaku, anggota PPS dalam pemilu kali ini didominasi oleh penyelenggara baru. Di mana persentasenya 75 persen didominasi penyelenggara baru dan sisanya pernah menjabat sebagai anggota PPS di periode sebelumnya.

“Persentasenya sekitar 75 persen untuk penyelenggara baru. Dengan banyaknya anggota baru di posisi PPS ini, kita harapkan mereka dapat segera menyesuaikan diri dan tanggap dengan lingkungan. Sebab, hal ini akan mendukung terkait kinerja PPS saat terjun di lapangan nanti,” ungkapnya.

Diketahui, usai dilakukan pelantikan hari ini, secara resmi anggota PPS telah dapat melaksanakan tugasnya hingga kurun waktu 14 bulan ke depan.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *