22 Juli 2024
Ketua KONI Kabupaten Kediri : Butuh Pembangunan GOR Untuk Peningkatan Kinerja dan Prestasi Atlet

Ketua KONI Kabupaten Kediri : Butuh Pembangunan GOR Untuk Peningkatan Kinerja dan Prestasi Atlet

Kediri, demonstran.id – Selain metode pembinaan terhadap atlet, sarana dan prasarana menjadi salah satu syarat pendukung bagi atlet dalam meraih prestasi cemerlang.

Berawal dari latar belakang tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan menginginkan adanya pembangunan sebuah Gelanggang Olahraga atau GOR di Kabupaten Kediri. Mengingat, Kabupaten Kediri hingga detik ini juga masih belum memiliki sarana tersebut.

Harapan sekaligus sebuah aspirasi itu disampaikan Dedi kepada rombongan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) bersama dengan KONI Kabupaten Kediri beberapa waktu kemarin, Selasa (26/4/22).

Dedi berharap, adanya sinergi yang kuat bersama dengan anggota dewan provinsi ini dianggap dapat menjadi kepanjangan tangan dalam mengawal sekaligus mendorong aspirasi ini kepada Bupati Kediri hingga anggota legislatif ditingkat daerah.

“Gor merupakan sebuah sarana pendukung keberhasilan atlet dalam meraih sebuah prestasi cemerlang. Dengan adanya sarana pendukung tersebut, jelas diharapkan dapat berdampak terhadap kinerja atlet yang semakin baik,” ungkapnya.

Dedi membeberkan, jika hingga detik ini banyak sebagian besar cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Kediri yang masih belum memiliki tempat latihan sendiri. Hasilnya, hal itu membuat mereka memanfaatkan ruang yang ada seperti menempati di ruang Balai Desa setempat hingga memanfaat ruang untuk berlatih di pinggir bantaran Sungai Brantas seperti yang dilakukan oleh cabor Kickboxing contohnya.

“Dari hal itu, akhirnya banyak permasalahan yang muncul, mulai minimnya lampu penerangan, waktu latihan terbatas karena harus bergiliran, hingga faktor cuaca yang tiba-tiba hujan yang membuat kurangnya efisiensi latihan,” ucapnya.

“Melihat kondisi tersebut, membuat saya memang harus bekerja lebih ekstra lagi untuk memperbaiki sejumlah pekerjaan rumah yang muncul satu demi satu. Semua demi bangkitnya prestasi olahraga di Kabupaten Kediri. Termasuk kebutuhan GOR sebagai upaya peningkatan prestasi,” terangnya.

Lebih lanjut, Dedi sebelumnya juga sempat membicarakan tentang kebutuhan GOR bersama dengan Bupati Kediri.

“Hasilnya memang pada 2023 nanti GOR tersebut direncanakan akan mulai di bangun. Sedangkan untuk lokasinya berada di wilayah sekitar Barat Sungai. Ya mudah-mudahan rencana tersebut berjalan dengan lancar dan terealisasi,” harapnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *