22 Juli 2024
Kepala Desa Se Kecamatan Gurah Syukuran Dan Kirab Mobil Siaga

Kepala Desa Se Kecamatan Gurah Syukuran Dan Kirab Mobil Siaga

Kediri, demonstran.id – Sebagai rasa ucapan syukur atas bantuan keuangan pengadaan mobil siaga desa yang diberikan kepada desa desa yang ada di kecamatan gurah kabupaten kediri. Ungkapan syukur tersebut dilakukan dengan menggelar tasyakuran dan kirab mobil siaga desa. acara tersebut digelar di Balai Desa Gabru Kecamatan Gurah pada Jumat (1/4/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Dalam kegiatan tasyakuran tersebut tampak dihadiri oleh Camat Gurah, Kapolsek Gurah, Koramil Gurah beserta kepala desa se kecamatan gurah. Sebelum dimulai acara kirab mobil siaga desa terlebih dahulu dilakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda rasa syukur yang dilakukan oleh camat gurah yang diberikan kepada ketua PKD (paguyuban kepala desa) Kecamatan gurah. Selanjutnya dilakukan potong pita dan pecah kendi sebagai tanda kirab mobil siaga desa dimulai.

Camat Gurah Drs. Kaleb Untung Satrio mengatakan bahwa desa di kecamatan gurah sebanyak 21 desa telah menerima bantuan mobil siaga dari Bupati Kediri. Dan hari ini bersama paguyupan kepala desa kecamatan gurah akan melakukan sosialisasi ke desa dengan menggunakan mobil siaga.

” Selain melaksanakan tasyakuran dan kirab, kita juga melaksanakan sosialisasi ke desa yang kita lewati kirab , dan saya berharap dengan adanya mobil siaga desa ini pemerintah desa dapat melayani warga masyarakat dengan maksimal serta menjaga bantuan dari bupati ini,” ucap Kaleb.

Sementara itu ketua Paguyupan Kepala Desa se Kecamatan Gurah Susilo mengucapkan terimakasih kepada Bupati kediri atas bantuan keuangan untuk pengadaan mobil siaga desa.

” Kami mewakili paguyupan kepala desa se kecamatan gurah mengucapkan terimakasih atas bantuan keuangan pengadaan mobil siaga dari bupati kediri karena ini sangat bermanfaat sekali bagi warga masyarakat, dan saat ini untuk desa di wilayah kecamatan gurah sudah terkirim 18 unit dan sisa 3 unit dikirim pada hari senin esok,” imbuh Susilo.

Lebih lanjut Susilo menambahkan dengan adanya mobil siaga ini untuk membantu pemerintah desa dalam melayani warga masyarakat.

” Dengan mobil siaga desa ini dapat membantu pemerintah desa dalam melayani warga masyarakat yang membutuhkan terutama dalam masalah kesehatan dan mobil siaga desa ini siap melayano masyarakat 24 jam,” tambahnya.

Harjaka Kepala desa Gabru Kecamatan gurah menambahkan semoga dengan bantuan mobil siaga manfaatnya lebih besar bagi warga masyarakat.

” Semoga dengan adanya bantuan mobil siaga desa ini semakin bermanfaan buat warga masyarakat dan saya ucapkan terimakasih kepada bupati kediri atas bantuan mobil siaga desa ini,” pungkasnya.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *