24 Juli 2024
Kebakaran Di Kencong, Kerugian Hingga Ratusan Juta Rupiah

Kebakaran Di Kencong, Kerugian Hingga Ratusan Juta Rupiah

Kesiri, demonstran.id – Sebuah insiden kebakaran terjadi di Dusun Kencong Tengah RT 07 RW 02 Desa Kencong Kec. Kepung Kab. Kediri

Diketahui kebakaran tersebut menimpa rumah Suhadi Warga Dusun Kencong Kecamatan Kepung. Kebakaran tersebut membakar satu rumah serta tiga unit mobi, 4 sepeda motor, 2 sepeda angin, 3 pom mini, 27 tabung lpg melon, 1 tabung lpg besar, 5 drum besar, 4 drum kecil, 1 gerobak serta genset yang masih dalam kondisi terbakar.

Kapolsek Kepung Polres Kediri Iptu Sarwo Edi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa insiden kebakaran tersebut berawal sekira pkl 07.00 WIB korban sedang mengisi/ memindahkan bensin dari drum ke mesin pom mini dan bersamaan dengan proses menambal ban (masih dalam posisi membuka ban) milik Sapuan (61) warga setempat.

” Selanjutnya timbul percikan api di sekitaran drum dan api merembet ke mobil Carry yang berada di sebelah drum, kemudian korban bersama saksi langsung memindahkan mobil Carry ke keseberang jalan dan berhasil memadamkan api di mobil,” terang Kapolsek Kepung Iptu Sarwo Edi, Sabtu (19/3)

Setelah berhasil memindahkan mobil Carry lanjut Iptu Sarwo Edi, korban selanjutnya akan mengeluarkan mobil Ayla yang berada di dalam garasi namun api sudah menjalar, kemudian korban menyelamatkan diri keluar dari garasi. Tidak berselang lama, mesin pom mini meledak dan api merembet ke mobil carry yang berada di seberang jalan.

” Mengetahui rumahnya terbakar, korban meminta tolong kepada warga dan perangkat desa selanjutnya langsung melaporkan kejadian tersebut ke polsek kepung,” lanjutnya.

Mendapatkan laporan adanya insiden kebakaran tersebut petugas langsung menuju ke lokasi kejadian bersama pemadam kebakaran guna membantu evakuasi dan pemadaman.

Akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kerugian pada kebakaran di Kencong mencapai Rp 313.000.000 ( Tiga ratus tiga belas juta rupiah ) dan korban mengalami luka bakar ringan pada pergelangan tangan kiri,” pungkasnya

Berdasarkan hasil penyidikan kebakaran tersebut terjadi diperkirakan titik api berasal dari tempat penyimpanan bbm yang tepat di atas drum penyimpanan bbm.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *