24 April 2024
Kasus Covid-19 Meningkat, Stok Vitamin di Apotek Ludes

Kasus Covid-19 Meningkat, Stok Vitamin di Apotek Ludes

Kediri, demonstran.id – Lonjakan Covid-19 di Indonesia makin menjadi-jadi, salah satunya diyakini karena varian Delta yang lebih cepat menular. Atas hal tersebut tak sedikit orang mulai memborong berbagai jenis obat-obatan dan suplemen kesehatan untuk persediaan di rumah.

Bahkan, beberapa apotek di wilayah Kabupaten Kediri, mengaku telah kehabisan stok berbagai merk obat, terutama obat vitamin maupun antibiotik.

Seperti yang katakan oleh Mufida salah satu apoteker di Kimia Farma Desa Katang Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Mufida mengaku jika seminggu ini persediaan obat-obatan seperti vitamin C 1.000, D 1.000 dan D 5.000 telah habis.

Ia pun juga tak tahu, sejumlah vitamin tersebut akan kembali di stok kapan.

“Sudah seminggu ini barangnya kosong,” ujarnya kepada Demonstran.id, Rabu (7/7/21).

Lebih lanjut, Mufida mengatakan, kandungan antioksidan dalam vitamin C tak hanya dapat melawan radikal bebas, tapi juga meningkatkan sistem imun dan menurunkan risiko penyakit kronis. Vitamin yang larut dalam air juga membuat kulit lebih terasa segar karena dapat membantu produksi kolagen dalam tubuh.

“Hal sama juga ada pada kandungan vitamin D yang juga bermanfaat untuk tubuh. Maka dari itu, banyak masyarakat pada akhirnya secara bersamaan membeli vitamin ini,” ungkapnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *