24 Juli 2024
Jelang Piala AFF U-17, Timnas Mulai Latihan Fisik

Jelang Piala AFF U-17, Timnas Mulai Latihan Fisik

Kediri, demonstran.id – Sebagai upaya mempersiapkan diri menghadapi Piala AFF U-17 pada Juli mendatang, Timnas Nasional (Timnas) Indonesia U-16 memulai berlatih Lapangan latihan Jakarta Internasional Stadium, Kamis (3/3).

Sebanyak 34 pemain sudah berlatih bersama dan langsung dites fisiknya oleh pelatih Bima Sakti.

“Tim pelatih timnas U-16 mengucapkan terima kasih kepada PSSI, Ketum, Sekjen, dan coach Indra, sehingga kami TC Maret ini. Piala AFF U-16 akan berlangsung akhir Juli, sehingga kami ada waktu, latihan persiapan sebelumnya, adaptasi pemain, fisik, bahgaimana cara main, pemahaman taktik inividu dan tim,” ungkap Bima Sakti.

Persija Jakarta dan Borneo FC menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk tim ini. Enam pemain berasal dari Borneo FC dan delapan pemain dari Persija Jakarta. Sisanya dari tim-tim seperti Persib Bandung, Bali United, Bhayangkara FC, Madura United, PSS Sleman, Persita Tangerang dan PSM Makassar. Ada juga dari Asprov dan klub Fatto FC.

“Yang kami cari itu paling penting mental, karena akan hadapi pertandingan internasional. Kami butuh pemain yang punya kemauan, disiplin, jadi mental harus siap,” kata Bima.

Nantinya 34 pemain ini akan diseleksi oleh tim pelatih. Apalagi, dalam waktu dekat akan ada Piala Soeratin yang bisa jadi ajang pencarian bibit bagi Bima Sakti untuk tim U-16.

“Kami sudah seleksi pemain awal Mei tahun lalu, kami seleksi dari Asprov, lalu scouting di EPA U-16, lalu bulan ini Soeratin. Jadi kami masih pantau, kalau 34 pemain ini ada yang kurang bisa ganti pemain lain, sehingga ada degradasi-promosi,” ujarnya.

Sementara pemain tim U-16, Ibnu Yazid Almuztaufiz, mengaku sangat senang kembali bergabung dengan tim. Dia menargetkan diri juara di Piala AFF U-17 nanti

“Saya sangat senang, latihan juga intensitas tinggi. Target bisa juara Piala AFF U-16 dan nantinya bawa Indonesia lolos ke Piala Asia. Adaptasi juga tak masalah karena sudah lama juga bermain bersama,” tutup bek muda Persija Jakarta itu.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *