25 Juli 2024
Jaga Kondisi Atlet Agar Prima Jelang Porprov VII, KONI Kabupaten Kediri Gelar Diklat Gizi dan Nutrisi Atlet

Jaga Kondisi Atlet Agar Prima Jelang Porprov VII, KONI Kabupaten Kediri Gelar Diklat Gizi dan Nutrisi Atlet

Kediri, demonstran.id – Sebagai upaya mempersiapkan diri menghadapi ajang bergengsi di event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VII tahun ini. Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Kediri menggelar diklat gizi dan nutrisi atlet yang dihadiri oleh pelatih dari masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Kediri, Selasa (29/3/22).

Acara yang berlangsung di Hotel Insumo Kota Kediri tersebut menghadirkan pemateri dari Akademi Gizi Karya Husada Kediri.

Hotel Insumo Kota Kediri

Dedi Kurniawan, Ketua KONI Kabupaten Kediri mengatakan, dilakukannya diklat gizi dan nutrisi ini sebagai upaya KONI Kabupaten Kediri dalam mempersiapkan kondisi atlet sebaik-bainya, menjelang dimulainya ajang Porprov ke-VII yang akan digulirkan pada Juni 2022 mendatang.

Terlebih dalam menghadapi bulan Ramadhan yang akan datang ini. Menurutnya, diklat ini memiliki peran penting dalam menyelaraskan program latihan di bulan Ramadhan yang digagas oleh masing-masing cabor.

“Kita sangat membutuhkan diklat ini karena dalam persiapakan kita terpotong oleh Ramadhan. Ramadhan yang jelas seluruh atlet membutuhkan asupan gizi dan nutrisi yang tepat, sesuai dengan jumlah energi yang dikeluarkan usai menjalani latihan yang berat,” kata Dedi.

“Dengan adanya pemahaman terkait gizi dan nutrisi ini diharapkan dapat membantu kondisi atlet agar senantiasa prima, karena terdapat keseimbangan antara jumlah energi yang dikeluarkan saat latihan dan ketercukupan gizi dan nutrisi yang masuk pada tubuh atlet,” ungkapnya.

Sementara itu, di ajang Porprov VII ini KONI Kabupaten Kediri menargetkan kepada kontingennya untuk dapat tembus di peringkat 10 besar dalam perolehan jumlah medali. Target 10 besar ini merupakan wujud keseriusan dari KONI Kabupaten Kediri dalam mengangkat prestasi olahraga Kabupaten Kediri secara bertahap.

Bila melihat capaian kontingen Kabupaten Kediri di ajang Porprov ke- VI di tahun 2019 kemarin, Kabupaten Kediri finish di urutan 17 dalam perebutan perolehan medali dari total 38 peserta yang mengikuti. Di situ, Kabupaten Kediri mampu mendapatkan 10 emas, 6 perak dan 8 perunggu.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *