24 Juli 2024
Duta Genre Jadi Teladan Remaja dalam Bermedia Sosial

Duta Genre Jadi Teladan Remaja dalam Bermedia Sosial

Kediri, demonstran.id – Bunda Genre Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito mendorong kepada Duta Genre terpilih dapat menjadi contoh dan motivator bagi kalangan remaja dalam bermedia sosial secara baik dan bijak.

“Kami berharap duta genre ini dapat membantu menangani permasalahan-permasalahan remaja yang ada di Kabupaten Kediri,” katanya usai acara Grand Final Duta Genre Kabupaten Kediri di Pendopo Panjalu Jayati, Kamis (31/3/2022).

Seiring laju perkembangan teknologi, media sosial seakan tak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa kasus yang menimpa kalangan remaja, terjadinya seks diluar nikah dan pernikahan dini berawal dari perkenalan di media sosial.

Mbak Cicha begitu sapaan akrab Eriani Annisa Hanindhito meminta kepada para duta genre untuk terus belajar seiring laju perkembangan zaman, tak terkecuali dunia media sosial saat ini. Melalui ilmu yang dimiliki, mereka diharapkan dapat membantu menyebarluaskan kepada remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan penyalahgunaan narkoba.

“Kita berharap mereka terus belajar dan berhati-hati dalam bermedia sosial, harus bisa memilah yang benar dan tidak,” ungkapnya.

Duta genre Kabupaten Kediri 2022 terpilih, menurut Mbak Cicha, nantinya akan maju di tingkat provinsi pada Mei 2022 mendatang. Pihaknya berharap duta genre yang maju ke babak selanjutnya dapat membawa nama baik Kabupaten Kediri ke tingkat provinsi bahkan nasional.

Salah satu fokus generasi berencana atau genre adalah untuk membuat karakter remaja yang tangguh dan mampu untuk berkontribusi dalam pengembangan dan pembangunan daerah. Untuk itu, ditegaskan, bagi duta genre terpilih diharapkan mampu menjadi motivator serta inisiator bagi para remaja untuk terus berkarya.

Diana Dwi Sukmawati, pelajar SMA I Grogol yang terpilih menjadi juara 1 putri dalam Grand Final Duta Genre Kabupaten Kediri mengaku, duta genre juga memanfaatkan media sosial seperti instagram sebagai wadah untuk menyediakan materi termasuk untuk menyebarkan capaian prestasi yang didapat.

“Secara tidak langsung dengan kami menshare prestasi ini dapat memotivasi masyarakat terutama kalangan remaja untuk aktif bersosialisasi, berkompetisi dan berkolaborasi,” ucapnya.

Melalui media sosial itu pula, Duta Genre akan gencar mensosialisasikan kegiatan-kegiatan yang positif. Termasuk mengajak masyarakat terutama kalangan remaja untuk lebih berhati-hati dalam bermedia sosial.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *