24 April 2024
Dikri Yusron : Persik Kediri Tim Idola Saya Sejak Kecil

Dikri Yusron : Persik Kediri Tim Idola Saya Sejak Kecil

Kediri, demonstran.id – Nama besar Persik Kediri di kancah persepakbolaan Liga Tanah Air tak perlu diragukan. Apalagi tim  berasal dari Provinsi Jawa Timur tersebut pernah menyandang dua gelar juara Liga Indonesia yakni pada tahun 2003 dan 2006.

Title dua bintang yang terpampang jelas di bagian depan jersey Persik Kediri itupun menjadi saksi sejarah yang membuktikan jika Persik Kediri adalah tim besar yang tentu tidak bisa dipandang remeh. Title itupun hingga detik ini masih menjadi magnet kuat dalam menyedot perhatian dikalangan pecinta sepak bola tanpa terkecuali pesepak bola yang berkiprah di Indonesia.

Seperti halnya penjaga gawang Persik Kediri yang baru saja bergabung yakni Dikri Yusron. Yusron sapaan akrab penjaga gawang ini mengakui, jika sejak kecil dirinya mengidolakan Persik Kediri.

Bahkan, bila terdapat pertandingan Persik Kediri yang disiarkan secara live di televisi, Yusron tak mau sedikitpun tertinggal.

“Jujur, dari kecil memang saya sangat mengidolakan Persik. Segala informasi mengenai Persik saya selalu antusias untuk mengetahuinya, termasuk program televisi yang membahas mengenai Persik Kediri,” katanya kepada Demonstran.id.

Sebagai idola, Yusron masih mengingat betul, terhadap sederet nama-nama penggawa Persik Kediri yang pernah bersinar sekaligus mengantarkan Persik Kediri meraih gelar juara Liga Indonesia.

“Nama pertama adalah penjaga gawang Wahyudi yang juga saat ini menangani atau melatih khusus penjaga gawang Persik. Lalu ada Budi Sudarsono, Cristian Gonzales, Ronald Fagundez hingga Danilo Fernando. Mereka adalah pemain-pemain top saat itu di Persik Kediri,” ungkapnya.

Penjaga gawang berusia 26 tahun inipun mengaku bersyukur, setelah dirinya dapat berseragam Persik Kediri di tahun 2021 ini. Yusron bertekad, ingin mengembalikan  kejayaan Persik Kediri seperti sediakala, yang mampu meraih gelar juara di kompetisi level tertinggi Liga Indonesia.

“Sekarang saya telah di sini (Persik). Tentu, saya akan bermain dengan hati, karena Persik Kediri adalah tim idola sejak kecil. Semoga niat dan tekad yang baik ini dapat saya wujudkan di musim kompetisi 2021 ini,” ucapnya.(glh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *