4 Maret 2024
Diduga Gesekan Besi Seng Bekas, Gudang Rosok Ludes Dilalap Sijago Merah

Diduga Gesekan Besi Seng Bekas, Gudang Rosok Ludes Dilalap Sijago Merah


Kediri, demonstran.id – Kebakaran yang meludeskan gudang rosok yang berada di Jalan Raya Gampengrejo, tepatnya di Desa Ngebrak pada Minggu (06/06) terjadi sekira pukul 16.00 wib.


Kapolsek Gampengrejo Polres Kediri, AKP Sunaryo mengatakan kejadian kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu karyawan gudang yang melihat ada kepulan asap  di sebelah barat tumpukan rosok/ kayu bekas valet. 


” Melihat kepulan asap, saksi langsung berteriak memberitahu kepada temannya yang berada di dalam ruangan kantor, kemudian  mereka berdua langsung menuju ke arah kepulan asap  yang berjarak sekitar 50 meter dari ruangan kantor, melihat api semakin membesar kedua saksi langsung berusaha memadamkan api dengan dibantu warga sekitarnya,” terang Kapolsek Gampengrejo AKP Sunaryo.


Lebih lanjut AKP Sunaryo menambahkan mengetahui kebakaran dan untuk menghindari kebakaran semakin luas, warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gampengrejo dan pemadam kebakaran 
“Ada enam pemadam kebakaran yang menuju ke lokasi yakni dari PMK Kota Kediri, PMK Kabupaten Kediri, dan PMK PT. Gudang Garam, akhirnya selama 2,5 jam api berhasil dipadamkan,” tambahnya.


AKP Sunaryo menambahkan  atas kejadian tersebut, pemilik gudang yakni Ibrahim mengalami  kerugian materiil dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


” Untuk besarnya kerugian materiil yang diderita korban belum dapat diketahui,” ucapnya.
Sedangkan penyebab terjadinya kebakaran hingga saat ini masih dilakukan penyidikan. Dan dugaan sementara gudang yang terbakar  ini berpagar dan beratap seng, diduga karena panas cukup terik kemudian terjadi gesekan hingga menyebabkan kebakaran.


“Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran karena tumpukan kayu bekas valet yang sudah lama dan bercampur dengan besi seng bekas. Selain itu cuaca panas dimungkinkan adanya percikan api yang berasal dari gesekan besi seng bercampur kayu bekas valet yang kering sehingga terjadi kebakaran,” pungkasnya.


Sementara itu tim Inafis Polres Kediri masih terus melakukan penyidikan lebih lanjut terkait penyebab kejadian kebakaran tersebut.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *