24 April 2024
Diduga Depresi Sakit Tak Kunjung Sembuh, Warga Pranggang Tewas Minum Racun Dan Terjun Ke Sungai

Diduga Depresi Sakit Tak Kunjung Sembuh, Warga Pranggang Tewas Minum Racun Dan Terjun Ke Sungai

Kediri, demonstran.id – Dewi Solikatin (54) Dusun Sumberejo Rt.03 Rw.01 Ds. Pranggang Kec. Plosoklaten Kab. Kediri ditemukan mengapung di pintu air sungai Sumantoro yang berada di Dusun Mipitan Desa Ploso Lor Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.

Kapolsek Plosoklaten Polres Kediri Iptu Agus Sudarjanto SH mengatakan bahwa penemuan mayat korban tersebut berawal dari seorang warga yang hendak buang air besar di aliran sungai sumber sumantoro sekira pukul 05.30 WIB. Melihat ada ada sesorang yang mengapung di sungai tersebut, selanjutnya saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa yang diteruskan ke Polsek Plosoklaten.

” Petugas yang mendapatkan laporan terkait adanya mayat yang mengapung ke sungai langsung menuju ke lokasi kejadian bersama tim inafis serta dokter puskesmas setempat guna melakukan proses evakuasi serta pemeriksaan terhadap korban,” terang Kapolsek Polsoklaten Iptu Agus Sudarjanto, SH.

Lebih lanjut, Kapolsek Plosoklaten menambahkan bahwa korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa di aliran sungai Sumontoro dengan mulut mengeluarkan busa warna putih.

” Diduga korban nekad mengakhiri hidupnya lantaran memiliki riwayat sakit menahun yang tak kunjung sembuh dan putus asa lalu mengakhiri hidupnya dengan cara meminum racun rumput merk Gramason. Diduga korban sudah meninggal dunia selama 3 jam lebih,” jelasnya.

Hal tersebut dibuktikan bahwa disekitar lokasi kejadian, petugas menemukan sebuah tutup botol racun rumput merk Gramason diatas pintu air sungai Sumontoro, sedangkan untuk botolnya sudah hanyut terbawa arus sungai di sebelah barat sejauh 6 meter.

“Dari lokasi kejadian petugas mengamankan barang bukti berupa, sepasang sandal jepit warna hijau milik korban serta satu buah sepeda angin Jengki warna coklat milik korban tersandar di pagar tembok Sumber,” tambahnya.

Sedangkan hasil pemeriksaaan tim Inafis Polres Kediri, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda – tanda kekerasan atau penganiaayaan.

“Korban murni tewas dengan meminun racun rumput, diduga karena depresi dengan sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh,” pungkasnya.(yy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *